oleh

Apri Sujadi: Strategi Recovery Ekonomi Ditengah Pandemi Virus Corona

Apri Sujadi (Kiri) bersama Roby Kurniawan

Bintan (KEPRI)-Bupati Bintan Apri Sujadi mendukung upaya recovery ekonomi yang akan dilakukan oleh Pemkab Bintan tahun 2021 agar ekonomi masyarakat bisa segera bangkit seperti sebelum era pandemi Covid-19.

Bahkan, bisa melonjak lebih baik lagi. Pihaknya juga aktif mendorong untuk lebih antisipasi menghadapi bencana alam musibah seperti bulan yang lalu, bisa disebut terjadi bencana banjir, tanah longsor, beberapa infrastruktur juga harus diperbaiki.

Dana yang diperlukan mencapai 60 miliar, belum lagi alokasi 8 persen yang harus disiapkan dari dana transfer. Jadi recofusing anggaran akan kembali kita lakukan,” ucap Apri Sujadi, Kamis (11/2/2021) usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bintan Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Pengganti Antar  Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bintan masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain itu, kata Apri, recofusing anggaran juga akan ditujukan untuk menggesa program ekonomi yang akan dijalankan di tahun 2021 termasuk program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan dijalankan bagi penanganan pemulihan ekonomi nasional, mendorong agar memprioritaskan program pembangunan infrastruktur.

Dia berharap Pemkab Bintan bisa memanfaatkan secara optimal atas semua pendapatan dan penerimaan program-program prioritas yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Kemudian membantu memecahkan masalah yang dihadapi rakyat di masa pandemi ini, memfasilitasi mereka untuk memenuhi kebutuhan dasarnya yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dia menegaskan yang penting bagaimana kedepannya pemerintah daerah mempunyai kemampuan manajerial yang prima dalam mengumpulkan seluruh pendapatan daerah Dengan sinergisitas yang optimal antara OPD dan pemangku kebijakan.

Kemudian mengalokasikannya untuk belanja pemerintahan yang profesional, efektif dan efisiens, hal ini dimaksudkan agar pengelolaan anggaran daerah mampu memberikan dampak terhadap meningkatnya pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.(Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed