oleh

Polres Bintan Terima Kunjungan Supervisi dan Penelitian STIK Lemdikat Polri

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, (kiri) bersama Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo, M.H (kanan)

Bintan-Kepolisian Resor (Polres) Bintan menerima kunjungan Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri dengan tema Sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal dalam pencegahan korupsi melalui pendekatan Polmas yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Polres Bintan, Selasa (6/4/21).

Tim Supervisi dan penelitian STIK Lemdikat Polri dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo, M.H didampingi Kombes Pol Drs. Moh. Gagah Suseno, Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi, M.M, Kombes Pol Dedy Suhartono, S.I.K., M.M, Pembina TK. I Dr. H.M Erwin, Pembina TK. I Dr. Novi Indah Earlyanti, M.Pd, Penata TK. I Sri Badri Kustiah, S.A.P dan disambut oleh AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M selaku Kapolres Bintan dan PJU Polres Bintan.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh personil Instansi Polri namun juga mengundang Responden dari Lembaga Formal dan Non Formal seperti Kejaksaan Negeri Bintan, Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Pemerintah Daerah Kab Bintan, DPRD Kab. Bintan, Kanwil BPK dan Kanwil BPKP, LSM Korupsi, Pengacara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo, M.H beserta Tim di Polres Bintan, Kegiatan hari ini adalah untuk melakukan pengumpulan data dengan cara penelitian terhadap pencegahan Korupsi dan sinergitas antara Polri dengan lembaga Formal dan Non Formal di Kabupaten Bintan,” ucap Kapolres dalam kata Sambutan.

Kendala yang kami alami saat ini yaitu jarak yang cukup jauh antara Ibu kota yang berada di Bintan Buyu dengan wilayah perkotaan yang ada di Tanjung Uban dan Kijang Kota dan sampai saat ini kami Tim Saber pungli Kabupaten Bintan mengutamakan pencegahan korupsi dengan cara Pembinaan dan Penyuluhan dan selalu berkoordinasi dengan baik antar lembaga dan instansi terkait, kami juga selalu berkoordinasi dengan Bapak Irwasda Polda Kepri selalu Katim Saber Pungli Kepulauan Riau,” tambahnya.

Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo, M.H selaku ketua Tim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan yang telah membantu kami untuk mempersiapkan acara ini dan kami ucapkan pula terima kasih kepada Bapak ibu sekalian yang telah hadir di ruangan ini, Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan Bapak Ibu sekalian terkait dengan pencegahan Korupsi di Kabupaten Bintan sebagai bahan penelitian kami,” ujar Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo, M.H.

Selanjutnya kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama pengisian kuisioner yang kedua penyampaian pendapat/presepsi dari bapak ibu sekalian terkait pencegahan korupsi di Kabupaten Bintan. (* )

Reporter: Ridho
Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed