oleh

BAZNAS Kepri Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Imam Masjid Menerima santunan dari BAZNAS Kepri.

Tanjungpinang (KEPRI) –Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau menyalurkan sebanyak 100 paket Idulfitri kepada 100 penerima manfaat yang terdiri dari Yatim duafa, Lansia, Marbot, Imam Masjid dan Guru Ngaji.

Paket Idul Fitri ini bersumber dari kupon donasi dana zakat yang digalang sejak awal ramadhan oleh relawan Baznas Kepulauan Riau (Kepri).

Pembagian paket idulfitri dilaksanakan di masjid Raya Nur Ilahi Dompak, dan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri Aiyub Se.Msi, Ketua Baznas Kepri melalui Wakil 2 Bidang Pendistribusian, Drs. Mastur Taher, Kanwil Kepri diwakili Kasubag Tata Usaha, Abu Sofyan dan UPZ Baznas Kepri, Rabu(5/5/2021).

Adapun besaran paket idulfitri menggunakan dana donasi dan zakat yang diterima oleh penerima manfaat Rp300 ribu untuk yatim duafa dimana Rp100 ribu dalam bentuk paket dan Rp200 ribu dalam bentuk santunan. Sedangkan besaran paket idulfitri untuk Imam, Marbot, Lansia dan Guru Ngaji Rp400 ribu dengan Rp100 ribu dalam bentuk paket dan Rp300 ribu dalam bentuk santunan. Untuk penerima manfaat terdiri dari 50 Yatim Duafa, 20 Imam Masjid, 20 Marbot, 5 Lansia Duafa, 5 orang Guru Ngaji dengan total 100 orang penerima manfaat.

Dalam kesempatan penyaluran, Ketua Baznas Kepri melalui Wakil 2 bidang pendistribusian, Drs. Mastur Taher, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada mitra, UPZ dan masyrakat yang telah percaya sama Baznas Kepri untuk menyalurkan zakat, infak dan sadakoh. “Terima kasih kepada semuanya yang telah percaya kepada Baznas sebagai lembaga penyalur zakat infaq dan sadakoh,” ucap Mastur Taher.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Aiyub menyampaikan, apresiasi yang sebesar-sebesarnya atas kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan Bazanas Kepri.

“Semoga penerima manfaat ini mudahan menambah sedikit menambah kenikmatan ramadhan tahun ini, ” ucap Aiyub.

Beliau juga berharap untuk tahun berikutnya masyarakat yang berzakat di Baznas Kepri terus meningkat sehingga penerima manfaat dari program Baznas terus bertambah.

Tujuan utama dari paket idulfitri yang disalurkan diharapkan dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat dalam menyambut hari raya idulfitri 1442 terlebih dimasa pendemi Covid-19,” ujarnya.

Pantauan awak media ini dalam acara penyerahan paket idulfitri tampak hadir Sekda Kepri, Waka 2 Pendistribusian Baznas, Kanwil Bintan, dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kepri yang terdiri dari (UPZ Citra Sari, Calisto, Food Court and Cafe, PT. Berkah Tour Travel dan EO, Basarnas Tanjungpinang, Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas 2 Tanjungpinang, Lapas Narkotika kelas 2a Tanjungpinang, Kanwil Kemenag Kepri, Universitas Batam, Komunitas Kepri Peduli, SMAN1 Tanjungpinang, MAN Bintan, BPBD kepri, BPKAD Kepri, ESDM Kepri, Diskominfo Kepri, Dinas PUPR Kepri, PSO Beacukai Tipe A Karimun, mahasiswa Baznas Kepri, Dinas Perhubungan Kepri, Dinas Kelautan Kepri, Dinas Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepri, DPMD Dukcapil Kepri, Satpol PP Kepri, Polda Kepri, KPU bea dan cukai tipe B Batam, BP2RD Kepri, BPKP Kepri, PT Persero Batam, PT Huntung Energi Asia, Yayasan Karya Mas Bangga, Yayasan Pendidikan Widya Paramitra, Yayasan Pendidikan Ibnusina Batam, Stifin Cabang Batam dan UPZ Barenlitbang.

Acara juga dilaksanakan dengan standar menggunakan protokol kesehatan ketat. (Zr)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed