oleh

DPD KNTI Kabupaten Bintan Akan Menyampaikan Nasib Nelayan Ke Presiden Joko Widodo

Syukur Hariyanto Ketua DPD KNTI saat berkunjung ke Kantor Presiden (f-istimewa) 

Bintan (KEPRI)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kesatuan Nelayan Tradisonal Indonesia (KNTI) Kabupaten Bintan, Syukur Hariyanto yang akrab disapa Buyung Adly menyampaikan sangat senang sekali Presiden Joko Widodo akan hadir di Provinsi Kepulauan Riau yaitu di kabupaten Bintan. Semoga dengan kedatangan Pak Presiden menjadi awal pembagunan yang berdampak pada roda ekonomi masyarakat Bintan.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke kota Tanjungpinang pada Rabu, (19/5/2021) mendatang..dalam kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang dan Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

“Kami DPD KNTI Bintan mintak agar bisa berbicara pada pak Presiden tentang nasib Nelayan pesisir di Bintan, mulai dari langkanya bahan bakar minyak solar subsidi, asuransi nelayan, BPJS nelayan dan tidak ada nya tempat pelelangan ikan sampai hari ini di Kabupaten Bintan,” ucap Syukur Hariyanto kepada awak media, Minggu (16/5/2021) malam.

Kami juga akan menyampaikan ke pak Presiden, bahwa KNTI sedang melakukan kerja keras dalam rangka
Pendataan nelayan yang kami sebar, lewat pengisian Kursioner tentang bahan bakar minyak bersubsidi, pendapatan nelayan pasca Pandemik Covid ini. Bahan bakar yang sulit diakses dan sulit didapat oleh nelayan tradisional di Bintan,” paparnya.

Seperti januari 2019 lalu, saya beranjak dari bintan ke Istana negara Langsung bicara dan dialog bersama Pak Presiden Joko Widodo tentang nelayan tradisional yag nasibnya semakin hari semakin mengkhwatirkan karena program tidak menyentuh secara penuh kenelayan tradisional,” ungkapnya. (Red)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed