oleh

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu hadir Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Mapolda Kepri

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (kiri) bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak (kanan) saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara secara Virtual.

Batam (KEPRI)-Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int, secara virtual mengikuti upacara HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolda Kepri Jl. Hang Jebat No.81 Batu Besar Nongsa Batam Kepri, Kamis (01/07/2021) kemarin.

Upacara yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia di mana sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden RI Ir. H.Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia yang mengusung tema ″Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam amanat Presiden RI mengatakan ″Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat Pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujarnya,

“Saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Presiden RI.

Presiden RI juga menambahkan “Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM., dalam sambutannya mengatakan ″Dalam tema peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini ada dua kata kunci dalam rangka kita menyongsong Indonesia Maju kedepan, yang pertama adalah keberhasilan kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan yang kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi,” ungkap Ansar Ahmad.

Ansar juga mengatakan “Apresiasi kepada teman-teman semua terkhusus teman-teman dari TNI-Polri yang telah bekerja bersama-sama menangani Pademi Covid di Kepri ini, walaupun kita akui sampai saat ini fluktuasi covid-19 di Kepri ini masih terus berfluktuatif, “ sebutnya.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi ditengah-tengah masyarakat, berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya Pandemi Covid di Kepri ini, pungkasnya.

Setelah upacara di lanjutkan dengan acara ramah tamah syukuran HUT ke-75 Bhayangkara di Lobby Utam Polda Kepri, salah satu acaranya yaitu pemotongan nasi tumpeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, SE, M.M., Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum., Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Kabinda Kepri, Para Komandan TNI di Provinsi Kepri, Forkopimda, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed