oleh

Dukung Pembangunan Daerah, Danrem 033 WP Dampingi Pangdam I/BB Pada MoU Kerja Sama Pemprov Kepri dengan Pemprov Riau

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Tanjungpinang (KEPRI)-Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin di dampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, dan Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed Hadir kegiatan Penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerja sama antara Pemprov Kepri dengan Pemprov Riau untuk pembagunan Daerah.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Kepri dengan Pemprov Riau tentang pembangunan Daerah. Kegiatan ini di laksanakan di Ballroom hotel natra lagoi Treasure Bay Bintan, Jl. Raya Haji No.Km 1, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Bintan Island, Kepulauan Riau, Jumat (9/7/2021).

Dalam Sambutan Gubernur Kepri hal ini diwakili oleh  Plh. Sekda Lamidi mengatakan seiring dengan bergulir roda kepemimpinan maka sering terjadi perubahan pembangunan sesuai UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dengan ini dibutuhkan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pembangunan kedua daerah, dengan kesempatan ini dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau tentang Kerjasama Pembangunan Daerah.

Kerja sama ini tidak terlepas dari hubungan erat kedua  Provinsi yang memiliki nilai historis, dengn ini potensi daerah layak untuk di kembangkan di daerah masing-masing,” tambahnya.

Kondisi bangsa saat ini dilanda covid-19 namun beberapa pembangunan harus terus dilanjutkan, sehingga kerja sama ini membuka peluang seluasnya untuk pembagunan daerah.

Hari ini dilaksanakan kerja sama bersama di Prov riau dan Kepri  diantaranya kerja sama Dinkes kepri dan RSJ Tampan tentang pelayanan kesehatan yang belum tersedianya RSJ diwilayah Kepualaun Riau.

Kegiatan ini semoga dapat memenuhi kepentingan masyarakat khususnya wilayah Kepulauan Riau. dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dilanjutkan Sambutan dari Gubernur Riau Drs Syamsuar, M.Si mengatakan, “mengucapkan terima kasih kepada Guburnur Kepri dan jajaran atas menerima kunjungan ini, disini kami juga akan belajar dengan Provinsi Kepulauan Riau dengan percepatan pembangunan,” ucap Syamsuar.

Kehadiran kami disini dengan satu harapan untuk mendrong aklerasi pembangunan antara 2 provinsi ini sesuai dengan UU 23 Th 2014 sehingga mendorong peluang kita untuk kerja sama antar Provisi.

Dalam era yang semakin kompetitif pemerintah daerah dituntut untik meningkatkan daya saing, dalam hal ini kita tidak bisa menghandalkan  masing-masing daerah dan butuh bantuan dari daerah tetangga seperti Kepri, dalam hal prioritas Parawisata Riau alam anali dan Kepri Alam bahari sehingga keunggulan daerah ini disenergikan dpt memberikan peningkatan dalam pembagunan daerah.

Daerah yang sudah melakukan kerja sama dengan Riau diantaranya Gubernur Jatim, kedepannya Gubsu dan Jabar, sumber utama pendapatan Riau adalah migas, perkebunan dan kehutanan, sehingga kita perlu memadukan sesuai prioritas dan kebutuhan daerah.

Kerja sama yang akan dilakukan dengan Provinsi Kepri diantaranya sektor parawisata, sektor perhubungan, sektor pendidikan dan kesehatan, kawasan perbatasan.

Berharap melalui kerja sama dapat digali potensi kerja sama, serta memaksimalkan potensi kedua daerah Besar harapan agar ditindak lanjuti oleh PKS lainnya,” urainya.

Kemudian Acara di lanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara prov kepri dan prov riau, serta poto bersama

Dalam kegiatan semua berjalan dengan aman, baik, dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, pengecekan suhu, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah acara.

Sementara itu, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu melalui Pjs.Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menambahkan dengan dilakukan kerja sama antara Provinsi Kepri dan Prov Riau dapat memadukan prioritas daerah untuk meningkatkan daerah masing-masing,” ungkapnya.

Terlihat hadir dalam acara Gubernur Kepri di wakili Plh Sekda Kepri Bpk Lamidi, Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Asisten 2 Pemprov Bpk Syamsul Bahrum, Para OPD Pemprov Kepri, Para OPD Pemprov Riau. (Penrem 033/WP).