oleh

Danramil 06/Senayang Kapten Inf Tomson Rajagukguk melakukan Anjangsana Dengan Tokoh Pemuda Tajur Biru

Danramil 06/Senayang Kapten Inf Tomson Rajagukguk (tengah) bersama tokoh pemuda.

Senayang (Lingga)-Danramil 06/Senayang Kodim 0315/Bintan Kapten Inf Tomson Rajagukguk didampingi Babinsa Tajur Biru Serda Suady melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan anjangsana dengan perangkat desa serta para tokoh pemuda, di Dusun IV Desa Tajur Biru, Senayang, Kabupaten Lingga, Kamis (05/8/2021).

Pada kesempatan terebut, Danramil 06/0315 Bintan Kapten Inf Tomson Rajagukguk menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial, sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat terutama kepada perangkat desa.

“Tentunya kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan kita menghadapi pandemi covid-19 ini yang tidak kunjung usai, kita harus selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, dimasa seperti ini terutama apalagi dimasa jelang pelaksanaan Pilkades,” ucap Tomson.

Beliau juga mengimbau kepada masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan covid-19, karena hal tersebut untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga kita dan keselamatan masyarakat dari bahaya penularan Covid -19.

“Seperti acara yang kita laksanakan ini, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk, dilakukan pengecekkan suhu tubuh dan mewajibkan kita semua mengenakan masker, hal inilah yang harus terus kita lakukan sehingga kita senantiasa sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” urainya.

Dikatakannya, bahwa pembinaan komunikasi sosial ini memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid 19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan dengan masyarakat yang sehat maka negara akan menjadi kuat,” tutupnya. (* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed