oleh

Libatkan 33 Nakes RSKI Pulau Galang, Jajaran Korem 033/WP Percepat Vaksinasi Bagi Pelajar di Batam

Ket.fhoto: Tenaga Kesehatan Dari RSKI Pulau Galang Menyaksikan Seorang Pelajar Divaksin.

Batam (KEPRI)-Percepatan vaksinasi untuk pelajar terus digalakkan di wilayah Kepulauan Riau. Seiring hal itu, Danrem 033/WP, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, selalu turun memastikan tahapannya berjalan aman dan tertib.

Sebanyak 33 orang petugas tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang di bawah komando Korem (Komando Resor Militer) 033/WP diberangkatkan untuk diperbantukan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar usia 12-17 tahun di Batam.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan bahwa, vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk melindungi semua masyarakat Batam dan Kepulauan Riau (Kepri), khususnya bagi pelajar usia 12-17 tahun yang divaksin.

“Dengan vaksinasi diharapkan belajar tatap muka di sekolah kembali diberlakukan. Khusus anak-anak 12-17, kita gunakan vaksin Sinovac (sesuai rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM),” ucap
Reza Fahlevi kepada sejumlah awak media melalui rilis tertulis, Minggu (29/8/2021) kemarin.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi itu mampu melindungi anak-anak dari wabah Covid-19.

“Pesan saya, setelah divaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksin ini bukan obat, melainkan untuk membentuk imun tubuh kita agar kuat melawan Covid-19,” jelasnya.

Sebanyak 7000 vial dosis vaksin jenis Sinovac disediakan pihak penyelenggara dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Resto Puas Hati kawasan Batam Center (Samping Ikan Bakar Cianjur) oleh satuan jajaran (Satjar) Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) bekerjasama dengan pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), RSKI Pulau Galang, yang diperuntukkan kepada pelajar di Batam.

“Untuk giat vaksinasi hari ini (Minggu) dilaksanakan oleh Apindo, bertempat di Resto Puas Hati. Sasarannya ialah pelajar sebanyak 7000 vaksin Sinovac dosis 1,” ujarnya.

Sementara, terpisah, Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (Karumkit RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan Nasution Sp. BS., membenarkan bahwa, pihaknya melibatkan sebanyak 33 tenaga kesehatan di RSKI Pulau Galang untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang dilaksanakan oleh tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Ia berharap, wabah pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Harapan kita semua, ya semoga Covid-19 ini segera berakhir lah,” ujarnya melalui telepon selulernya ketika kita hubungi. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed