oleh

Pemkab Anambas Menggelar Seleksi PPPK Guru Tahun 2021

Anambas (KEPRI)-Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2021 di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas perdana digelar dengan titik lokasi pelaksanaan di SMPN 2 Tarempa, Kepulauan Anambas, Senin, (13/09/2021).

Pada hari ini secara nasional uji kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 dilaksanakan secara serentak. Mekanisme penerimaan PPPK Guru Tahun 2021 diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan setiap daerah baik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota hanya sebagai pelaksana PUK (Pelaksanaan Uji Kompetensi).

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Nurman selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas bahwa untuk di Kabupaten Kepulauan Anambas mekanisme pelaksanaannya dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang dengan jumlah peserta 471 dengan rincian 381 untuk guru pendidikan dasar (SD dan SMP) dan 90 untuk pendidikan menengah (SMA dan SMK),” jelas Nurman.

Nurman juga menjelaskan dalam struktur organisasi panitia daerah untuk Ketua adalah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau sedangkan untuk Wakil Ketua adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas dan sebagai pelaksana menentukan tempat PUK adalah Kepala Sekolah SMPN 2 Tarempa dimana lokasi ujian dilaksanakan.

Dalam pelaksanaan PPPK Guru Tahun 2021, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sebagai penunjang kegiatan seperti menyediakan staf pengamanan, peralatan serta koordinasi kepada Dinas – Dinas terkait yang ikut serta dalam mendukung pelaksanaan PPPK Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pelaksanaan PPPK GuruTahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pelaksanaannya dalam 1 hari terdapat 2 (dua) sesi dan memiliki 2 (dua) ruang ujian yang mana didalam 1 ruangan berisi 30 (tiga puluh) orang sehingga total peserta ujian dalam 1 hari berjumlah 120 orang. Pelaksanaan ujian dengan jumlah peserta 471 orang berlangsung selama 4 (empat) hari.

Nurman juga menjelaskan bahwa pelaksaan ujian tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelumnya peserta ujian sudah melakukan rapid antigen dan penerapan protokol kesehatan dan juga dilakukan dengan menggunakan masker, selain itu didalam ruang ujian juga sudah diatur jarak-jaraknya,” ungkap Nurman.

Terakhir beliau berpesan kepada seluruh peserta ujian PPPK Guru Tahun 2021 untuk lebih proaktif bertanya dan mencari informasi mengenai jadwal pelaksanaan ujian sehingga tidak tertinggal informasi,” imbuhnya. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed