oleh

Nyawa Pemuda Ini Diselamatkan Personel TMMD Kodim 0316/Batam

Personel TMMD Kodim 0316/Batam menenangkan PS yang hendak mengakhiri hidupnya.

Batam (KEPRI)-Seorang pemuda berinisial PS (18) warga Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, Kota Batam hendak mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari jembatan diduga karena ada suatu masalah yang dihadapinya.

Namun hal tersebut berhasil digagalkan oleh sejumlah personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam.

Hal ini disampaikan salah satu Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam, Kopda KS. Marpaung. Beliau mengungkapkan, peristiwa terjadi Senin (20/09/2021) sekira Pukul 07.00 Wib di Jembatan 1 Barelang, saat itu kami yaitu Kopda KS. Marpaung, Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo Anggota Yonif Raider Khusus 136/TS yang terlibat dalam kegiatan TMMD meminta ijin kepada Lettu Inf Afrizal selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD untuk mencari sarapan pagi di sekitaran Jembatan 1 Barelang.

Usai sarapan dan akan menuju kembali ke lokasi kegiatan TMMD, seseorang nenek bernama Ana (60) menghentikan dan menyampaikan bahwa ada seorang pemuda hendak bunuh diri dan meminta tolong kepada kami untuk menyelamatkan pemuda tersebut yang hendak melompat dari jembatan 1 Barelang.

Nenek tersebut mengatakan kejadian bermula saat sedang mencari botol bekas dipinggiran jembatan, kemudian melihat seorang pemuda duduk dibibir jembatan hendak melompat. Sambil berdoa Ya Allah jangan lompat dulu, lalu saya cegat rombongan TNI yang melintasi jembatan.

Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP kemudian menarik pemuda tersebut. Kita amankan beliau (PS) ke warung milik warga,” ujar Kopda KS. Marpaung.

Alhamdulillah, pemuda tersebut berhasil kita gagalkan untuk percobaan bunuh diri tersebut mas,” urainya. (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed