oleh

Danrem Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu Tinjau TMMD Ke-112 di Batam

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int (kiri) bersama Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan,S.H. (kanan).

Batam (KEPRI)-Pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 112 di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang Batam, mendapat perhatian dari Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int. Saat melakukan peninjauan di lokasi TMMD ke – 112, Selasa (21/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int didampingi Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan,S.H.

Danrem mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik sudah sesuai rencana. TMMD Ke-112 Tahun 2021 di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang Batam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, antara lain Pembukaan & Pengerasan Jalan sepanjang 1.700 M X lebar 8 M, Pemasangan gorong-gorong di 2 titik dengan Ukuran D 0,80 M X 2 Lajur X 10 M dan Ukuran D 0,40 M X 1 Lajur X 20 M, Serta Semenisasi Jalan sepanjang 200 M X lebar 4,2 M.

Beliau menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik TMMD Ke-112 di Kampung teluk air yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Semangat gotong royong dalam pembangunan itu patut diapresiasi.

“Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu-membahu dalam pembukaan dan pengerasan jalan, pemasangan gorong-gorong, serta semenisasi jalan sepanjang 200 M x 4,2 M yang menjadi sasaran fisik itu bisa dijadikan contoh,” ujarnya.

Program TMMD merupakan salah satu kegiatan TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Serta meningkatkan kesejahteraan dan merekatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Pjs.Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan bahwa kedatangan Danrem 033/WP di Kampung teluk air untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-112 yang sudah berjalan sejak 5 September (Pra TMMD) lalu itu.

“Peninjauan ini untuk mengetahui langsung bagaimana proses pekerjaan yang telah dilaksanakan dan bertemu langsung kepada personil Satgas TMMD serta mengetahui kondisi personil Satgas sebagai Bentuk perhatian,” ungkapnya.

Hasil TMMD nanti akan diserahkan kepada masyarakat, dengan harapan dapat menopang perekonomian masyarakat di Kampung teluk air tersebut. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed