oleh

Keuntungan Memiliki Laptop Gaming Terbaik untuk Anda

Trend PC

Trend PC gaming kini membuat sejumlah produsen laptop berpikir keras untuk memberikan inovasi baru dengan mengeluarkan seri https://www.blibli.com/c/3/gaming-laptop/GA-1000002/53270 terbaru.

Perlu Anda ketahui harga komponen PC memang mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut lantaran kelangkaan chipset. Maka dari itu, banyak para gamer lebih memilih laptop sebagai media bermain game.

Pertumbuhan laptop khusus gaming memang semakin pesat. Hal tersebut memudahkan gamer untuk bermain game dimanapun tanpa perlu membawa PC.

Lalu, apa saja keuntungan menggunakan laptop gaming? Berikut ulasannya
Performa Laptop
Seperti yang Anda tahu, selama beberapa tahun ini performa dari komponen PC maupun laptop memang kian kecil.

Meskipun demikian, hal tersebut bukan hal baru berlaku untuk CPU. Tetapi, saat berbicara terkait performa GPU, memang masih ada perbedaan yang dianggap relative besar.
Dalam beberapa kali uji yang dilakukan oleh berbagai pihak. Masalah perbedaan performa CPU desktop maupun CPU laptop memang terbilang kecil.
Bahkan, pada beberapa benchmark yang terfokus pada CPU, angka perbedaan performanya memang terbilang tipis.

Namun, di sisi GPU Anda masih melihat terdapatnya gap yang dianggap besar antara GPU desktop maupun GPU laptop.

Meskipun sekarang pemakaian laptop gaming dari generasi terbaru telah ckup handal dalam penggantian IGP dan GPU yang diskrit dalam penghematan baterai.

Meski begitu tetap saja, memasukkan GPU memang benar setara dengan desktop dan masiuh belum mampu dilakukan secara bebas oleh para vendor.

Portabilitas Hal yang menjadi bahan pertimbangan terkait laptop gaming maupun PC adalah portabilitas.

Seperti yang Anda ketahui, laptop mempunyai keuntungan dari segi portabilitas apabila dibandingkan dengan PC.

Meskipun sekarang, telah banyak modder yang berhasil merancang PC menjadi portable. Meskipun demikian, masalah ringkas dan daya tahan akan lebih baik memilih laptop. Hal tersebut karena dalam sebuah laptop, semua hal telah diperhitungan secara baik.

Tidak hanya itu, permasalahan ukuran, laptop memang cenderung ringkas apabila dibandingkan dengan pemakaian PC rakitan yang berada di pasara. Apalagi, laptop lebih mudah dilipat dan diposisikan dengan memakai ruang cenderung kecil.

Upgrade dan Perbaikan
Seperti yang Anda tah, salah satu keuntungan dari pemakaian PC adalah kemudahan upgrade. Hal tersebut lantaran komponen di dalam PC rakitan dapat dengan mudah dicopot maupun dipasang secara sendiri.

Seperti halnya dengan upgrade di laptop Anda dapat melakukannya sendiri. Namun, terdapat banyak hal yang perlu Anda perhatikan sekarang seperti upgrade di laptop terkait compatibility RAM.

Hal tersebut seringkali terjadi pada gamer, ketika mereka berkeinginan untuk melakukan upgrade RAM. Terkadang laptop mereka tidak dapat menyala lantaran terdapat perbedaan spesifikasi RAM. Alhasil. Langkah paling baik yakni, upgrade ke service center pada vendor laptop.

Begitu juga ketika terjadi kerusakan, penggunaan PC dapat mendiagnosa secara cepat. Sementara itu, pemakaian laptop pemakai perlu membawa ke service center untuk reparasi maupun diagnosa.

Port dan Aksesoris
Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan oleh para gamer laptop maupun PC yakni, permasalahan aksesoris.

Memang pemakaian laptop memiliki beberapa keuntungan diantaranya kehadiran kamera web yang tertanam, sedangkan PC wajib membeli kamera tambahan.

Tidak ketinggalan, para gamer yang memakai laptop telah memperoleh keyboard dalam bentuk paket penjualan.

Meskipun demikian, para gamer PC lebih condong memilih aksesoris yang diinginkan.

Bagi Anda yang memilih laptop gaming tidak perlu khawatir masalah port. Hal itu karena beberapa seri laptop terbaru memberikan fasilitas kelengkapan port sangat mumpuni untuk Anda mainkan seperti Asus Zenbook.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan produk laptop gaming impian, bisa berkunjung ke Blibli.com. Terdapat banyak pilihan produk terbaik menunggu Anda, segera klaim promonya1. (Red)