oleh

AKABRI 1989 Menggelar Baksos Dan Vaksinasi Di Makoyonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti Batam

Tanjungpinang (KEPRI)-Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar Bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat Kota Batam. Baksos itu berupa pembagian sembako dan menggelar vaksinasi massal Covid-19 yang mengangkat tema Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri Altar 89, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Sebanyak 18 ribu paket sembako dibagikan untuk masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yakni Riau, Kepulauan Riau (Kepri), Sumatera Utara, dan Sumatera Barat yang secara khusus terdampak dari pandemi Covid-19 dan melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 12.000 dosis vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Adapun penyerahan bantuan secara simbolis dibagikan kepada 20 perwakilan masyarakat yang dilaksanakan di aula Graha Tuah Sakti, Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Jalan Trans Barelang, Tembesi, Sagulung, Batam, Rabu (13/10/2021).

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hassanudin, mengatakan, dampak pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masyarakat. Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

“Alhamdulilah, pada hari ini, Altar 89 menyelengarakan bakti sosial dan vaksinasi Covid-19. Ini bentuk partisipasi kami dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Mayjen TNI Hassanudin, usai melepas rombongan pendistribusian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Batam kepada sejumlah awak media.

Dikatakan Pangdam I/BB, bahwa, kegiatan ini dalam rangka Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76.

Selain itu, lanjut Pangdam I/BB, kegiatan itu akan terus menerus dilakukan dan berkesinambungan ke depannya.

“Kami (AKABRI 89) turut serta 33 tahun pengabdian melaksanakan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia sesuai tempat penugasan kami masing-masing,” ujarnya yang juga sebagai Ketua Altar 89 Daerah Sumbagut.

Sementara, di lokasi yang sama, Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat walaupun dampak Covid-19 memang sangat luar dirasakan masyarakat.

“Ini mungkin sedikit agak membantu masyarakat, walaupun kita tahu dampak ini luar biasa dan semoga bantuan yang disalurkan oleh Altar 89 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Pantauan di lokasi, Pangdam I/BB bersama Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Aris Budiman, dan perwakilan Altar 89, melepas rombongan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Batam.

Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut di antaranya Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) RK 136/TS, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Andi Ariyanto, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letkol Korps Kavaleri (KAV) Sigit Dharma Wiryawan, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Komisaris Besar (Kombes) Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, serta pejabat terkait lainnya. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed