oleh

Kedatangan PMI Tiap Hari Bertambah, Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi Mengimbau Masyarakat Agar Selalu Menaati Protokol Kesehatan

Sejumlah PMI Tiba Di Batam.

Batam (KEPRI)-Pjs. Kapenrem 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan sebanyak 224 PMI dari Singapura dan Malaysia datang ke Indonesia malalui pelabuhan Internasional batam center. Pada pukul 12.52 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 11 orang (8 WNI, 3 WNA), dan pada pukul 13.50 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 37 orang (34 WNI & 3 WNA), sementara itu pada pukul 17.15 Wib, tiba dari Stulang Laut Malaysia, jumlah penumpang 176 orang (175 WNI & 1 WNA)

Data tersebut didapat dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Provinsi Kepri.

Kemudian bertempat di Pelabuhan Internasional Batam Center PMI yang baru tiba dari Negara Singapura dan Malaysia langsung melaksanakan swab antigen sebanyak 205 orang dimana sisanya melaksanakan swab mandiri. Dari hasil swab antigen terdapat 1 orang terdampak positif kemudian langsung di bawa ke Rumah sakit khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang,” ucap Reza kepada sejumlah awak media, Jumat (15/10/2021).

Beliau juga menjelaskan tercatat hingga Tanggal 15 Oktober 2021 sebanyak 1414 orang PMI melaksanakan karantina. Saat ini PMI dikarantina di tiga rusun, yaitu Rusun Pemkot Batam Tanjunguncang sebanyak 427 orang, di Rusun BP Batam Tanjunguncang sebanyak 472 orang dan di Rusun Pemkot Putra Jaya sebanyak 198 orang.

Sedangkan PMI karantina mandiri (8 hotel yang sudah di tetapkan) sebanyak 82 orang, Shelter P4TKI Batam kota 40 Orang.

“Untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau galang sebanyak 195 orang (Terkonfirmasi positif covid 19).

“Kita Korem 033/WP akan selalu update terkait penanganan pemulangan PMI ke Indonesia agar kita semua tau bahwa covid 19 masih ada, dan penanganan akan terus di laksanakan hingga pandemi ini berakhir, itu harapan kita semua

Dan kepada masyarakat tetap waspada jangan sepeleh dengan virus covid 19, mungkin data sekarang yang terkonfirmasi sudah menurun, tapi tetap jaga kesehatan, kemudian selalu patuhi protokol kesehatan, kita sama-sama membantu dalam penyebaran virus covid 19 agar tidak meluas, caranya gimana gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan,” ujarnya. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed