oleh

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Cen Sui Lan Reses Ke Kabupaten Lingga

Anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan bersama Bupati Lingga Muhammad Nizar.

Lingga (KEPRI)-Pemerintah Kabupaten Lingga menyambut kedatangan rombongan anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan dan rombongan di Gedung Daerah, Dabosingkep, Sabtu (16/10/2021). Kedatanganya ke Kabupaten Lingga dalam agenda reses, dengan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pembangunan di Dabosingkep, Selayar dan Daik.

Legislator dari Golkar ini didampingi langsung oleh mitra kerja Komisi V, yakni perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Badan Metrologi Klimatologi Geofisika (BMKG) dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Basarnas).

Anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan (kanan) menyampaikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan menyampaikan kunjungannya dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan pembangunan yang telah dilakukan oleh Kementerian PU-PR, Kementerian Perhubungan, serta mitra kerjanya di Komisi V DPR RI.

Selain itu, kedatangan anggota DPR RI dari partai Golkar ini sekaligus menyerap aspirasi dari pemerintah Kabupaten Lingga terkait pembangunan infrastruktur dan perhubungan yang pembiayaannya dari APBN.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi V tersebut. Dalam kesempatan itu Bupati banyak menyampaikan usulan-usulan dari rencana pembangunan, seperti usulan Kota Pusaka dan Bandara baru di Kota Daik.

“Rencana kita untuk bandara baru dikota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi,” papar Nizar.

Kehadiran pembangunan di Kabupaten Lingga melalui satker-satker dibawah naungan Komisi V DPR RI, menurut Nizar sangat membantu diluar dari anggaran DAK, DBH maupun DAU.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin, dapat terus kami berupaya agar tetap ada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga,” ungkap Nizar.

Cin Sui Lan Berkunjung Ke Dabo Singkep dan Daik Lingga

Ke esokan harinya setelah Cin Sui Lan bertatap muka temu ramah dengan Bupati Lingga dan sejumlah pejabat penting Kabupaten Lingga serta melakukan kunjungan dibeberapa tempat di Dabo Singkep dan Daik Lingga, Cin Sui Lan melakukan reses dan tatap muka dengan para Tokoh dan masyarakat di Kecamatan Lingga Utara tepatnya berlokasi di Desa Duara.

Cin sui lan menyampaikan dalam sambutannya “Pada kesempatan ini saya datang, saya menyerap aspirasi apa yang bisa saya lakukan untuk dibawa ke pusat dari Kabupaten Lingga.

Saya wajib datang, karena saya mewakili Kepri, dan masyarakat Lingga adalah masyarakat saya,” jelas Cen Sui Lan.

Dia juga mengapresiasi atas sambutan yang luar bisa diberikan pemerintah Kabupaten Lingga. Setelah itu meminta dari para mitra kerja Komisi V DPR RI yang hadir mendampingi memberikan pemaparan terkait pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Lingga dan yang akan dibangun di tahun 2022 mendatang.

“Saya harap dapat dipaparkan apa yang sudah saya bawa untuk Kabupaten Lingga dan apa yang sudah saya usulkan untuk tahun 2022 disini, salah satunya jembatan gantung yang direncanakan akan dibangun di Desa Kerandin-Pekaka di tahun depan,” ucapnya.

Dia menegaskan itu murni aspirasinya yang telah didiskusikan dengan Dirjen Bina Marga yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri dan sudah masuk dalam penganggaran sebesar Rp5 miliar.

Proyek itu akan di kerjakan pada tahun 2022, jadi tenang saja, pasti di bangun dan tahun 2021 lalu kita juga membangun rumah BSPS sekitar 400 lebih,” tutupnya. (rocky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed