oleh

Danrem 033/WP Tinjau Karantina PMI di Rusun BP Batam

Danrem 033/WP Kepulauan Riau, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int.,(tengah)

Batam (KEPRI)-Danrem 033/WP Kepulauan Riau, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., didampingi Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi meninjau karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Rusun BP Batam Tanjunguncang, Kota Batam, Senin (18/10/2021).

Peninjauan Karantina ke Rusun BP Batam guna melihat kegiatan PMI secara langsung dan sekaligus menyapa petugas yang sedang melaksanakan pengamanan,” ucap Danrem 033/WP melalui Kapenrem

Danrem 033/WP saat melaksanakan peninjauan mengatakan sejak di bentuknya satuan tugas khusus penanganan pemulangan PMI ke Indonesia di Kepulauan Riau dimana Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mendapat amanat sebagai ketua Satuan Tugas Khusus (Satgasus) penanganan Pemulangan PMI, terhitung 22 april 2021 hingga sekarang sudah mencapai Kurang lebih 30.000 ribu PMI yang di akomodir datang ke Indonesia.

“Sejak saya mendapat amanat dari gubernur kepri sebagai ketua satuan tugas khusus ini kurang lebih hampir 30.000 PMI yang telah kita akomodir dalam penanganan nya datang ke indonesia,” ujar Danrem melalui Kapenrem.

Brigjen TNI Jimmy secara pribadi ucapkan banyak terima kasih, dan juga dari Gubernur, Kapolda, Wali Kota dan FKPD lainnya atas kerja sama tim yang luar biasa, kepada Dinas sosial, kepolisian, pemerintah, tagana yang telah berupaya membantu dalam menangani PMI ke indonesia

“Semoga amal ibadah yang telah kita lakukan mendapat hidayah dari tuhan,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada petugas harus benar-benar waspada dalam bertugas, dan berikan sosialisasi kepada para PMI bahwasanya mereka yang datang bukan karna mereka di anggap pembawa penyakit dan lain-lain, ini adalah upaya dalam pencegahan penyebaran virus covid 19 agar tidak meluas.

“Kepada para PMI laksanakanlah Karantina dengan baik hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan jangan sampe PMI keluar dari area karantina, Danrem 033 berharap ini agar di sosialisasikan.

“Danrem juga berpesan kepada para petugas jangan sampai memanfaatkan situasi ini, apalagi untuk memfasilitasi para PMI untuk keluar dari karantina.

Diakhir peninjauannya, Danrem 033/WP juga memberikan sembako kepada para petugas semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed