oleh

Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas Natuna Diresmikan, Danrem 033/WP Ikut Hadir Upacara Peresmian

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E, M.P.P (tengah) bersama Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int.,(dua dari kiri).

Natuna (KEPRI)-Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., Menghadiri upacara peresmian Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di halaman Mako Denhanud 477 Paskhas Kabupaten Natuna, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan upacara dimulai pukul 08.50 Wib yang di pimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E, M.P.P.

Pasukan upacara terdiri dari Satu Regu Lanud Raden Sadjad, Satu Regu Denhanud 477 Paskhas, Satu Regu Satrad 212/Ranai, Satu Regu Batalyon Komposit 1/GP, Satu Regu Lanal Ranai, dan Satu Regu Polres Natuna, serta dihadiri sekitar lebih kurang 400 orang mengikuti kegiatan upacara peresmian.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E, M.P.P., menyampaikan, ini merupakan bagian dari upaya pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara khususnya dalam pengembangan dan validasi organisasi agar terwujud persatuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan terlindungnya kedaulatan negara di udara secara khusus.

“4 satuan yang kita resmikan pada hari ini berperan untuk turut membantu memperkuat jajaran TNI dan TNI Angkatan Udara di wilayah sekitar, untuk mengamati dan melindungi ruang udara kita, dengan memberikan perlindungan udara maupun melaksanakan pengamatan di udara serta berbagai tugas lain yang diamanahkan serta senantiasa siap dan tidak akan pernah gentar dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara di utara,” ucap Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Natuna khususnya Ranai yang telah menerima kehadiran satuan baru ini beserta anggota dan keluarganya. Semoga dengan kehadiran kami di tempat ini akan semakin mewujudkan rasa aman sehingga dapat menambah manfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pantauan awak media dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fajar Prasetyo, S.E, M.P.P, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad. SE.MM, Pangkogabwilhan I Laksda TNI Muhammad Ali, SE,MM,M.Tr.Opsla, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, MPd, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu S,Hub.Int, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Darmawan, M.Hum, Wadan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Mar Andi Rahmat, Danlanud RHF Kolonel Pnb A. Donie P, SE.M.Han, Bupati Natuna Wan Siswandi S.Sos. M.Si, Wakil Bupati Natuna Rodial Huda, Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, S.Sos, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan,S.H.,M.Han, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Dandenhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risda, S.M ., M.I. Pol, Wadanyon Komposit 1/GP Mayor Arm Heri Sulistyanto, Kabasarnas Natuna Mexianus Bekabel, Ketua Komisi 1 DPRD Natuna Wan Aris Munandar serta Pejabat Mabes TNI AU. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed