oleh

Sebanyak 225 Pekerja Migran Indonesia Masih Dirawat Di RSKI Batam

Petugas Memeriksa Kesehatan Pekerja Migran Indonesia.

Batam (KEPRI)-Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi, menyampaikan, terhitung sampai hari ini Minggu 24 Oktober 2021 sebanyak 225 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari Malaysia dan Singapura masih dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Kota Batam, Kepulauan Riau, karena terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Dikatakannya, untuk 225 orang PMI yang dirawat di RSKI Galang diantaranya 124 laki-laki dan 101 perempuan, maka tingkat keterisian di RSKI Pulau Galang itu mencapai 48.91 persen,” imbuhnya.

Sesuai prosedur, setibanya di Batam, seluruh PMI harus menjalani tes PCR COVID-19. Apabila hasilnya positif, maka harus langsung diisolasi di RSKI Pulau Galang. Dan apabila hasilnya negatif maka harus melaksanakan karantina selama delapan hari kedepan.

“Yang Pertama Prosedur Testing dilaksanakan sebanyak 2 kali berupa Tes Rapid Antigen & PCR di saat para PMI baru tiba kedatangan di Pelabuhan Batam Center dan Bila saat itu hasil Swab Rapid Antigen dinyatakan Positif maka langsung di Evakuasi ke RSKI Pulau Galang.

“Kita akan terus melakukan upaya khusus untuk tetap menangani pasien Covid-19 dan juga PMI ini dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada,” tutup Reza. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed