oleh

408 Personel Korem 033/WP Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani

Personel KOREM 033/WP mengikuti Tes Kesegaran Jasmani.

Tanjungpinang (KEPRI)-Memiliki fisik yang prima serta konduite yang baik merupakan modal dasar yang harus dimiliki setiap prajurit TNI AD. Untuk mengetahui kemampuan serta ketahanan fisik para prajurit selama pembinaan yang dilakukan dalam kurun waktu 6 bulan.

Tim Jasmani militer Korem 033/WP di bawah pimpinan Kepala Jasmani  Korem (Kajasrem) 033/Wira Pratama (WP) Letnan Satu (Lettu) Arm M Damanik menyelenggarakan kegiatan tes kesamaptaan Jasmani Periodik II Ta. 2021 yang di laksanakan di Lapangan Bola Brigjen TNI Harnoto Korem 033/WP, Senggarang, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021).

Tes kesegaran jasmani akan di laksanakan hingga rabu mendatang di ikuti 408 personel korem 033/WP dan PNS serta Satuan Jawatan yang ada di Makorem 033/WP.

Ada beberapa tahapan dan materi tes yang harus dilewati para prajurit TNI AD yang mengikuti tes kesemaptaan Jasmani di antaranya kesegeran Jasmani A yaitu Lari, kemudian di lanjutkan tes kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up, Langest, dan Shuttle run, serta kesegaran C ketangkasan renang sejauh 50 M.

“Ada tiga kategori, untuk kategori A, peserta memasuki tes lari, pada kategori B, peserta harus melakukan push upp, shuttle run, sit up, langes, sampai pull up, pada kategori C, kategori akhir ini peserta harus menunjukkan kemampuan renang ala militernya,” ujar Kajasrem 033/WP Lettu Arm M Damanik.

Sebelum mengikut tes kesemaptaan para peserta terlebih dulu cek kesehatan yang di laksanakan tim kesehatan Denkesyah 033/WP, apabila dari tim kesehatan dinyatakan bisa mengikuti tes kesemaptaan para peserta baru melanjutkan kegiatan, ini demi menjegah terjadinya sesuatu hal yang tidak kita inginkan dan kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan periodik yang secara rutin digelar selama kurun waktu enam bulan sekali untuk memelihara kemampuan jasmani personel Korem 033/WP,” sambungnya. (Penrem033/WP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed