oleh

GenBI Kepri Komisariat Umrah Open Donasi Dan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan Nurul Islam Al-Bintani

Pengurus GenBI Kepri Komisariat Umrah memberikan bantuan sembako ke panti asuhan secara simbolis.

Bintan (KEPRI)-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, GenBI Kepri Komisariat Umrah terkhususnya dari divisi pendidikan mengadakan program kerja yaitu kegiatan open donasi yang dimulai dari tanggal 15-28 Oktober 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial langsung ke panti asuhan Nurul Islam Al-Bintani di JL Raya Tanjung Uban, Km 19 Toapaya Selatan, Bintan, Kepulauan Riau, pada tanggal 31 Oktober 2021 dengan tema “A Day For Fun Sharing with GenBI Kepri & Panti Asuhan Nurul Islam Al-Bintani”.

Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak panti asuhan beserta pengurus panti dan juga seluruh anggota GenBI Kepri Komisariat Umrah.

Ketua umum GenBI Kepri Andre Masayuro dan juga Ummi Siti Nursiah selaku pengurus panti Asuhan Nurul IslamAl-Bintani berharap dengan adanya kegiatan ini yang juga sekaligus memperingati hari sumpah pemuda dapat memberikan manfaat baik buat anak-anak yang ada disana hingga masa depan yang akan datang dan bisa terus berusaha untuk mengejar cita-citanya.

Dalam kegiatan ini anggota GenBI dari divisi pendidikan telah melakukan open donasi selama 14 hari yang berupa buku baca, baju layak pakai, tas, sepatu, sembako, tempat sampah, dan lain sebagainya.

Setelah semua donasi telah terkumpul, seluruh anggota GenBI Kepri Komisariat umrah melakukan bakti sosial ke panti asuhan.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga selesai, dimana rangkaian kegiatan berisi senam dipagi hari, dilanjutkan dengan sosialisasi cikur (ciri khas uang rupiah) dan sosialisai mengenai sedikit sejarah terjadinya sumpah pemuda.

Lalu dilanjutkan lagi dengan games atau permainan-permainan yang tentunya melibatkan seluruh peserta yang hadir disana.

Kegiatan berlangsung dengan sangat menyenangkan dan bisa terlihat anak-anak yang disana juga sangat menikmati kehadiran kami pada kegiatan disana.

Aldi Lian Isnawan selaku ketua pelaksana pada kegiatan ini juga berharap adik-adik yang ada disana bisa terus belajar dan terus meningkatkan kemampuannya agar bisa menggapai cita-cita.

Adapun kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, semua tak lain karena bantuan dari rasa solidaritas dari seluruh anggota GenBI Kepri terkhususnya lagi Divisi Pendidikan.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat benar-benar membantu dan bermanfaat bagi anak-anak yang berada di panti Asuhan Nurul Islam Al-Bintani,” ucap Aldi. (lis/red)

Pewarta: Rd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed