oleh

Data Update Hari Ini Pekerja Migran Indonesia Yang Masih Dirawat Di RSKI Batam

Batam (KEPRI)-Sejauh ini para Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI masih terus berdatangan dari dua negara berbeda yakni Singapura dan Malaysia.

Satuan Tugas Khusus Penanganan Pemulangan PMI ke Indonesia terus melakukan upaya khusus untuk tetap menangani PMI ini dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada

“Hingga Sabtu (6/11/2021), 131 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan Singapura masih dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Kota Batam, Kepulauan Riau, karena terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi, menyampaikan bahwa 131 ini merupakan jumlah PMI yg mendapat perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang hingga saat ini.

Untuk 131 orang PMI yang dirawat di RSKI Galang di antara 78 laki-laki dan 53 perempuan, dan untuk tingkat keterisian di rumah sakit khusus infeksi RSKI pulau galang mencapai 28,47 persen.

Ia mengakuinya bahwa selama ini penanganan para PMI tersebut dilakukan sesuai prosedur.

Reza pun menambahkan, pada haru Jumat (5/11/2021) kemarin, kedatangan sebanyak 170 PMI dari Singapura dan Malaysia datang ke Indonesia malalui pelabuhan Internasional batam center.

Pada pukul 13.40 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 1 orang WNI, dan pada pukul 14.00 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 20 orang (15 WNI & 5 WNA)

Sementara itu pada pukul 16.00 Wib, tiba dari Stulang Laut Malaysia, jumlah penumpang 149 orang (144 WNI & 5 WNA)

Kemudian PMI yang datang tersebut menjalani tes swab antigen dan PCR pertama di pelabuhan Internasional Batam center dan hasilnya tes semua negatif.

“Sudah beberapa hari kebelakangan jumlah PMI yang datang setelah kita laksanakan Tes Swab antigen dan PCR pertama, hasil mereka semua negatif.” ujar Reza.

“Kita akan terus melakukan upaya khusus untuk tetap menangani pasien Covid-19 dan juga PMI ini dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada,” tutup Reza. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed