oleh

GenBI Kepri Komisariat Polibatam Menggagas Kampoeng Pintar Part II Di Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa Batam

GenBI Kepri Komisariat Polibatam.

Batam (KEPRI)-Perkembangan ilmu teknologi merupakan suatu yang tidak bisa dihindarkan untuk dapat mengatasi kesenjangan antara daerah perkotaan dengan perdesaan, sehingga gagasan akan “Kampoeng Pintar” menjadi suatu hal yang penting untuk dibahas.

Kampoeng Pintar Part II merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh GenBI Kepri Komisariat Polibatam. Tujuan Kampoeng Pintar Part II bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas dan mengedukasi masyarakat baik anak-anak maupun orang tua di lingkungan Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa., Minggu (31/10/2021).

Kampoeng Pintar Part II ini diadakan sesuai dengan misi GenBI yaitu initiate, act, share dan inspire dan tujuan GenBI yaitu sebagai front liners, change agents dan future leaders.

Mengangkat tema “Awali Kreatifitasmu dengan Menjaga Pola Hidup Sehat” yang memiliki dasar untuk mengedukasi warga kampoeng dan melestarikan lingkungan sekitar Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa.

Dalam kesempatan itu Cyntya Maharani selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam sambutannya memberikan pengantar mengenai pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi masyarakat di Desa Wisata Pantai Bale-Bale Nongsa.

Kampoeng Pintar di harapkan bisa menjadi tempat objek wisata yang lebih baik lagi dan berkelanjutan untuk masa yang akan datang,” ungkap Cyntya Maharani kepada awak media ini, Kamis (11/11/2021).

Divisi Kesehatan Masyarakat memberikan latihan kebugaran jasmani yaitu senam bersama anak-anak untuk meningkatkan fleksibilitas, mencegah obesitas, membentuk kekuatan otot tubuh, dan menurunkan risiko stres.

Selain itu, divisi ini juga memberikan edukasi terkait menjaga kesehatan tubuh, memberikan pelayanan kesehatan berupa pengecekan tinggi, berat badan, dan detak jantung, serta pemberian makanan sehat kepada anak-anak.

Di sisi lain Divisi Lingkungan Hidup memberikan edukasi tentang pembuatan Aquascape yang menumbuhkan kreatifitas dalam pemeliharaan wadah ikan.

Dilanjut oleh divisi Kewirausahaan memberikan sosialisasi budidaya ikan hias yang dapat menumbuhkan jiwa
kewirausahaan.

Divisi Pendidikan melakukan kegiatan mewarnai untuk melatih kemampuan motorik anak dan memberikan edukasi kepada anak-anak tentang CBPR (Cinta Bangga Paham Rupiah).

Untuk membangun nilai kebersamaan dan keakraban, diadakan games outdoor antara GenBI Polibatam dan anak-anak.

Games ini sangat seru, berlangsung meriah, dan antusias. Kegiatan Kampoeng Pintar Part II ini diakhiri dengan pembagian plakat secara simbolis dan foto bersama. oleh ketua pelaksana, Cyntya Maharani kepada RW Kampung Bakau Serip. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed