oleh

Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Terus Gencar Vaksinasi Ke Masyarakat

Tim Vaksinasi mobile Gurindam 12.

Tanjungpinang (KEPRI)-Hingga saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda baik di negara Indonesia sampai manca negara, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah baik dari Pihak TNI guna membasmi virus tersebut agar tidak meluas.

Salah satu upaya dari TNI melalui Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan yaitu dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, hingga data terakhir yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah mulai menurun.

Tim Vaksinasi mobile Gurindam 12, satu gagasan yang di berikan Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int., demi mencapai vaksinasi khusus nya di Kepulauan Riau dengan harapan herd immunity dengan cepat dapat terbentuk dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Kali ini Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 terus gencarkan Vaksinasi kepada masyarakat, bekerja sama dengan Klinik Lantamal IV, TNI AU, serta Urkes Polres Tanjungpinang dan di bantu oleh Puskesmas Kampung Bugis Tim Vaksinasi menyisir rumah-rumah warga di Kelurahan Kampung Bugis, Kamis (11/11/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi ini dimulai dari Kantor Lurah Kampung Bugis selanjutnya bersama ketua RW serta pihak kelurahan dengan penuh semangat menuju rumah warga dengan berjalan kaki.

Salah satu petugas Vaksinator Klinik Kartika 033/WP Peltu S Tumanggor mengungkapkan untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini kita berada di Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota dimana pelaksana vaksinnya dari Tim Vaksinasi Mobil gurindam 12 dengan tenaga vaksinator dari Klinik Kartika Korem 033/WP salah satu pos kesehatan di bawah Denkesyah 01.04.05 Korem 033/WP, kemudian untuk jenis Vaksin Sinovac dengan Dosis I dan II.

“Disini kita bekerja sama dengan 4 Faskes pertama dari Klinik Kartika Korem 033/WP, Klinik Lantamal IV, TNI AU, serta Urkes Polres Tanjungpinang dan di bantu oleh Puskesmas Kampung Bugis. Kita melayani door to door dalam hal ini vaksin baik dosis pertama maupun kedua bagi usia 12 tahun ke atas termasuk lansia,” ungkapnya.

Tujuan Vaksin door to door ini mengetahui layak atau tidaknya masyarakat untuk di vaksin. Apabila bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan ( Komorbid ) atau yang tidak bisa vaksin disarankan untuk ke rumah sakit setelah mendapatkan arahan dari rumah sakit maka mereka bisa melakukan vaksin pada Puskesmas maupun rumah sakit yang di tunjuk sehingga penanganannya lebih cepat.

“Target kita sebanyak mungkin sebagaimana arahan dari Kelurahan itu sendiri dalam hal ini yang mengetahui mana belum vaksin dari RW ke RT setelah itu RW turun bersama kita sehingga kita bisa mendatangi sasaran itu ada,” ungkapnya. (Penrem033/WP).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed