oleh

Desa Toapaya Induk Kabupaten Bintan Panen Perdana Jagung Manis

Camat Toapaya, Nepy Purwanto, Kepala Desa Toapaya Induk, Mulyono, bersama para petani.

Bintan (KEPRI)-Kepala Desa Toapaya Induk, Mulyono menggelar panen perdana jagung manis, musim tanam pada bulan Agustus 2021 yang lalu, di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Desa Toapaya Induk ini memiliki daerah sejarah dan budaya yang baik dan didukung dengan rasa kebersamaan masyarakat yang masih sangat tinggi.

Selain itu, lahan pertanian disini adalah lahan masyarakat yang dikelola oleh BumDes untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19, luas mencapai 1 hektare sehingga menjadi salah satu sentra produksi dan menghasilakan panen perdana ini hingga mencapai 4 ton.

Dalam kegiatan panen perdana ini tampak hadir Camat Toapaya Nepy Purwanto, Kabid PMD, Ali Basar, Ketua BPD Desa Toapaya, Ketua RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serta perangkat desa.

Camat Toapaya, Nepy Purwanto.

Camat Toapaya, Nepy Purwanto, menyampaikan sangat senang kalau masyarakat Toapaya sudah bisa menghitung hasil panen perdana ini, hingga lahan yang berada di kawasan Toapaya, sangat mendukung untuk petani, misalnua kita butuh dryer tiga, siapa takut, tapi tidak ada bagi-bagi. Kita harus tingkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani,” ungkap Nepy Purwanto kepada awak media, Senin (22/11/2021).

Saya yakin perkembangan pertanian di Toapaya ini dapat meningkat. Oleh karena itu sangat diharapkan Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung kebutuhan petani di Toapaya ini,” ujarnya.

Jika menanam jagung harus dihitung keuntungannya. Harus ada dihitung hasilnya berapa. Setelah itu hitung apa yang harus dilakukan, banyak lahan pertanian yang bagus, namun akan lebih baik jika dikembangkan menggunakan mesin pertanian modern.

Selain itu, para petani juga harus menggunakan benih berkualitas serta teknik pemupukan yang tepat dan berimbang,” tutupnya. (rd)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed