oleh

Menjelang Pencoblosan Pilkades Di 3 Desa, Polres Bintan Melaksanakan Patroli Skala Besar

Personel Polres Bintan Apel Rayonisasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH.

Bintan (Kepri)-Polres Bintan melaksanakan Patroli skala besar menjelang hari Pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yaitu patroli bersama untuk menjamin kamtibmas agar tetap kondusif saat hari Pemilihan Kepala Desa, Patroli Skala Besar tersebut diawali dengan Apel Rayonisasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH di Mapolres Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (22/11/2021).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, SH., menjelaskan bahwa patroli sekala besar ini untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di Kabupaten Bintan yang mana ada 3 desa yang serentak melaksanakan Pilkades, sehingga hal ini harus diantisipasi agar pada saat pelaksanaannya nanti situasi di Bintan tetap kondusif,” ucap Kapolres melalui Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi.

Setelah melaksanakan kegiatan apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli skala besar di wilayah Rayon masing-masing untuk mencegah terjadinya kecurangan dan hal-hal yang melanggar dengan ketentuan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES).

Pelaksanaan Patroli Skala besar tersebut menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Dalam kegiatan patroli difokuskan pada segala jenis kegiatan kerawanan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas seperti orang-orang yang berkumpul mengkonsumsi miras, sajam dan narkoba serta hal-hal lain yang dapat terganggunya Kamtibmas,” pungkasnya.

Apalagi saat kita juga sedang melaksanakan Operasi Zebra agar rekan-rekan khususnya Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan-kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan diberikan teguran serta himbauan dan mengingatkan kepada rekan-rekan, saat ini kita masih dalam rangka Operasi Zebra,” ungkapnya.

“Tolong rekan-rekan menjadi contoh kepada masyarakat untuk melengkapi kendaraan dan tertib dalam berkendara dan jangan sampai kita anggota Polres Bintan ada yang melanggar tertib berlalu lintas. Tetap selalu memakai masker dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protkes, karena pandemi Covid-19 ini belum hilang,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli ini juga dilakukan pengecekan TPS Pilkades, pengecekan tempat penyimpanan kotak/surat suara hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Pilkades tetap berjalan sesuai dengan Prosedur, sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapan anggota yang melakukan pengamanan Pilkades sampai dengan selesai,” tutupnya. (*/lis)

Pewarta: Rd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed