oleh

Korban Rumah Ambruk di Mentigi Bintan Utara Ucapkan Terima Kasih Kepada Plt Bupati Roby Kurniawan

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan (pakai peci) saat mengunjungi warga korban ambruk rumah di Mentigi Bintan Utara.

Bintan (KEPRI)-Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengunjungi korban rumah ambruk di Bintan Utara. Diketahui bahwa 2 rumah warga di pesisir Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, atau tepatnya di Kampung Mentigi, RT 02 RW 01, Kelurahan Tanjung Uban Kota telah ambruk akibat disapu gelombang pada Kamis, (23/12/2021) lalu. 2 rumah roboh tersebut terdiri dari 2 kepala keluarga dan dihuni sekitar delapan orang dan semuanya selamat.

Awi, salah satu korban yang berprofesi sebagai nelayan menuturkan bahwa rumahnya ambruk dikarenakan angin kencang disertai dengan air laut yang pasang tinggi selama dua pekan terakhir.

“Disini ada 2 rumah yang ambruk, termasuk rumah saya. Saya masih dilaut saat itu dikabarkan, rumah saya ambruk, ” ujar Awi.

Sementara itu, Agus Salim, pelaku korban musibah lainnya menuturkan bahwa dirinya merasa gembira karena pemerintah daerah sudah turun langsung ke lapangan guna memverifikasi atas musibah rumah ambruk tersebut.

Menurutnya, pihak Kelurahan, Kecamatan, Dinas BPBD Bintan bahkan Dinas PUPR Bintan juga sudah turun ke lapangan guna memperbaiki rumah yang ambruk tersebut.

“Alhamdulillah, Bapak Roby Plt. Bupati Bintan juga sudah turun tadi kami mengucapkan terimaksi. Beliau Langsung memberikan bantuan secara pribadi, ” ujarnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang meninjau langsung musibah rumah ambruk, Jum’at (24/12) sore menuturkan rasa prihatinnya atas terjadinya musibah tersebut.

Dalam kunjungannya, terlihat Plt. Bupati Bintan selain menyambangi dirinya juga memberikan semangat bagi warga yang terdampak langsung, dan warga sekitar.

“Alhamdulillah dinas terkait sudah turun, Kita tentunya sangat prihatin atas musibah ini. Dan kita harapkan bantuan yang diberikan setidaknya mampu mengurangi beban atas musibah yang terjadi, ” ujar Roby. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed