oleh

Plt. Bupati Roby Ajak Masyarakat Kembangkan Desa Numbing Agar Menjadi Percontohan di Bintan

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Bintan (KEPRI)-TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir mengadakan lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2021, Senin (27/12/2021).

Dalam kegiatan ini, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan sangat mengapresiasi keberhasilan desa Numbing. Dia menuturkan rangkaian yang dilaksanakan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir sangat baik dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Numbing.

Beliau berharap keberhasilan desa Numbing yang diraih sebagai desa terbersih di kabupaten Bintan, agar dapat dipertahankan dan terus di tingkatkan.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa Numbing perangkat desa dan seluruh masyarakat numbing, atas apa yang telah diraih, semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan kedepanya,” ucap Roby.

Beliau juga berharap ditahun 2022 jika memungkinkan kepala desa dapat mengeluarkan surat edaran 1 jiwa 1 Pohon pisang, sehingga desa Numbing bisa benar-benar menjadi desa penghasil pisang terbesar dikabupaten Bintan, dengan dilaksanakannya kegiatan Padat Karya Tunai Desa kedepan program tersebut dapat membantu masyarakat,” ungkapnya.

“Kita berharap Desa Numbing agar dapat menjadi desa percontohan kedepannya. Dengan kegiatan Padat Karya Tunai Desa, kita dapat bekerja sama dengan pihak BUMDes dan BUMD Kabupaten Bintan dalam pengelolaan pisang menjadi keripik pisang agar dapat dikembangkan kedepannya,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan selama 2 tahun belakangan ini selama Pandemi, pemerintah kabupaten Bintan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bintan, sesuai dengan janji pada saat kampanye bersama pak Apri, merealisasikan program gerbang kampung, program stimulus pinjaman tanpa bunga UMKM serta program BLT untuk masyarakat Bintan khusus para lansia.

“Saya juga mengucapkan terima kasih program vaksinasi di Desa Numbing berjalan lancar. Saya berharap masyarakat dan anak anak yang berumur 6 sampai 12 tahun yang belum divaksin agar nantinya segera divaksin, agar kita semua dapat menangkal penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bintan,” bebernya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyempatkan melihat keberhasilan pembangunan rehabilitasi dermaga Kampung Numbing di RT 07 RW 04 Desa Numbing Kecamatan Bintan pesisir. Keberadaan dermaga yang telah rampung hendaknya dapat sama-sama dimanfaatkan dan dijaga kelestariannya,” tutupnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed