oleh

Selain Desa Terbersih, Plt. Bupati Bintan Berharap Numbing bisa menjadi Sentral Penghasil Pisang di Bintan

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan (tengah baju putih) kunjungi Desa Numbing.

Bintan (KEPRI)-Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan kunjungi desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan hari ibu TP PKK Kecamatan Bintan pesisir dan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Pembukaan Kebun pisang Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (27/12/2021).

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, Desa Numbing selain telah ditetapkan sebagai desa terbersih beberapa waktu lalu, dirinya berharap desa Numbing dapat menjadi desa sentral penghasil pisang dikabupaten Bintan. Dirinya mengapresiasi bentuk kemandirian yang luar biasa dari kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yang memberikan manfaat bagi warga dan masyarakat.

“Kita berharap nantinya Desa Numbing bisa menjadi sentral penghasil pisang di kabupaten Bintan. Dengan membudidayakan 1 jiwa, 1 pohon pisang, insyaallah Desa Numbing yang kita cintai dapat menjadi icon sentral desa penghasil pisang di Kabupaten Bintan dan dapat menjadi percontohan bagi desa lainya,” ujar Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Menurut Roby dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ketersediaan lahan yang ada di desa Numbing dapat dimanfaatkan untuk di tanami kebun pisang. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi warga dan masyarakat luas.

“Program ini sangat baik, dan gagasan yang luar biasa dari Kepala Desa beserta perangkat desa. Semoga desa Numbing yang kita cintai, sebagai desa bersih, desa numbing juga mampu menjadi desa sentral penghasil pisang di Kabupaten Bintan,” ucapnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed