oleh

Arist Merdeka: Berhentilah Bicara Tes DNA Untuk Gala Sky Putra Vanessa Angel

Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.

Pematang Siantar (Sumut)-Demi kepentingan terbaik anak, biarlah Gala Sky (1.5) anak dari almarhum Bibi dan Vanessa Angline bertumbuh dan berkembang dimana Gala suka dan senang mendapat pengasuhan.

Komnas Perlindungan anak meminta semua pihak yang ada disekitar Gala Sky, patut ikut mendukung dan memfasilitasi agar Gala Sky mendapat belaian kasih sayang secara wajar dari orang sekitarnya.

Hal ini disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak menanggapi perseteruan dua kakek Gala kepada sejumlah media di Hotel Sapadia, Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/12/2021).

Lebih lanjut Arist menjawab sejumlah wartawan; “Kasihan Gala, dia itu yatim piatu bung, dan masih berusia satu setengah tahun”, Gala dalam usianya yang masih Batita tidak tahu apa yang sedang terjadi pada dirinya,” ucap Arist.

“Jangan ada eksplotasi. Namun kewajiban orang-orang dewasa sekitarnya melindungi gala dari segala bentuk pelanggaran hak anak,” tegas Arist.

Oleh sebab itu demi kepentingan terbaik Gala dan tumbuh kembangnya, kita tidak patut bicara tentang TEST DNA hanya untuk memastikan Gala itu anak siapa dan darimana Gala berasal. “Tidak perlu itu”, tegas Arist.

Sebab Gala itu lahir bukan atas kehendaknya sendiri, Janganlah dan jangan berseteru tentang DNA, Jangan, jangan dilakukan”. Itu melukai hati Gala.

Gala masih membutuhkan perhatian exfra dari dari keluarga. Jangan berseteru.

Kasihanilah Gala..jangan lukai hatinya. Jagai dan lindungilah agar Gala Sky bertimbuh dan berkembang,” pesan Arist. (Art)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed