oleh

Plt. Bupati Bintan Bersama Ketua DPRD Bintan Menggelar Aksi Pungut Sampah Sepanjang Pantai

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, Kajari Bintan, I Wayan Triana, unsur FKPD Bintan.

Bintan (KEPRI)-Pemerintah kabupaten Bintan menggelar aksi bersih pungut sampah di sepanjang bibir pantai wilayah kecamatan Gunung Kijang. Kegiatan ini disejalankan dengan Plogging Day yang dilakukan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, Kajari Bintan, I Wayan Triana, unsur FKPD Bintan, Seven Clean Seas serta OPD Bintan, Jumat (31/12/2021) pagi.

Kegiatan yang diawali dengan jogging santai yang dimulai dari Jembatan kawal dan finis di depan Kantor Disbudpar Bintan serta dilanjutkan dengan pembersihan disepanjang areal pantai Kecamatan Gunung Kijang dan puncaknya kegiatan senam bersama terlihat berlangsung lancar.

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan (kaos kuning).

Dalam kegiatan, Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa aksi jogging sambil pungut sampah harus menjadi motivasi untuk mewujudkan pantai di Bintan terlihat selalu bersih dari sampah. Data dihimpun terhitung ada 31 titik lokasi pembersihan disepanjang kawasan pantai Kecamatan Gunung Kijang dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat.

“Hari ini kita mengadakan gerakan plogging day yaitu jogging sambil bersih pantai tentu ini sebuah gerakan yang baik. Bintan itu memiliki keindahan luar biasa kalau tidak dijaga kita oleh siapa lagi dan ini merupakan bagian dari aksi meningkatkan kesadaran untuk kebersihan agar lingkungan kita bersih,” ucap Roby.

Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo (depan kiri kaos corak merah).

Ia juga menuturkan kesadaran para pelaku wisata pantai di Bintan sudah mulai meningkat. Dan berharap kedepannya dunia pariwisata di Bintan juga dapat mulai bangkit dimana kegiatan plogging day ini, diharapkan dapat terus berkesinambungan.

“Sasaran yang paling utama adalah membangkitkan motivasi semangat dan kesadaran dari kita bersama untuk bagaimana kebersihan itu menjadi hal yang penting, keindahan itu merupakan bagian yang penting dan menyatu dengan kebersihan,” pungkasnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed