oleh

PMI Terus Berdatangan Dari Negara Tetangga, Danrem Brigjen TNI Jimmy Ingatkan Satgassus Untuk Selalu Teliti Dalam Bertugas

Danrem 033/WP Kepri, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu (tengah) 

Batam (KEPRI)-Pekerja Migran Indonesia (PMI) masih terus berdatangan ke Indonesia setiap harinya, melalui pintu Pelabuhan Internasional Batam center wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Update dari data Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Pemulangan PMI Senin, (10/01/2022) tercatat minggu kemarin sebanyak 210 PMI dari singapura dan malaysia datang ke Indonesia malalui Pelabuhan Internasional Batam center.

Dimana kedatangan tersebut pada pukul 12.55 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 13 orang (12 WNI, 1 WNA), dan pada pukul 13.20 Wib, tiba dari Tanah Merah Singapura, jumlah penumpang 13 orang (12 WNI & 1 WNA)

Sementara itu pada pukul 16.00 Wib, tiba dari Pasir Gudang Malaysia, jumlah penumpang 184 orang (183 WNI & 1 WNA)

Kemudian sesuai prosedur yang telah di tetapkan bagi mereka yang melaksanakan perjalanan luar negri akan langsung tes swab antigen dan swab PCR pertama bertempat di Pelabuhan Internasional Batam Center.

Dari tes swab antigen dan PCR pertama, hasil yang di dapat semua nya negatif, dan akan langsung menjalani karantina selama 10 x 24 jam di rusun yang sudah di siapkan pemerintah atau karantina mandiri dengan hotel yang telah di tentukan.

Pjs.Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan meski tes pertama yang di laksanakan oleh tim satuan tugas kepada para PMI di pelabuhan semua di nyatakan negatif, bukan berarti mereka bebas dari virus covid-19.

“Kita satgas terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah, begitu juga dalam penanganan pemulangan PMI ke indonesia, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu selaku Dansatgassus PMI selalu mengingatkan untuk cek dan rechek serta teliti dalam bertugas apalagi dalam penanganan PMI tidak bisa di anggap main-main dan juga sepele, sering di beberapa kejadian meski dalam tes pertama swab antigen dan PCR pertama di pelabuhan pada saat mereka datang di nyatakan negatif, pada tes swab PCR kedua belum tentu mereka juga mendapat hasil negatif, karena sudah kejadian di hari pertama ketika di tes negatif setelah tes kedua malah positif terkonfirmasi positif,” ucap Reza.

Reza menambahkan agar kepada para PMI yang sedang melaksanakan karantina agar ikuti aturan yang sudah di buat, dan kepada para petugas pengamanan karantina agar diyakinkan untuk para PMI tidak ada yang keluar dikarantina. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed