oleh

Polsek Bunguran Timur Bangun Sinergitas Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin (depan dua dari kanan) bersama TNI memantau Vaksinasi di Mapolsek Bunguran Timur, Natuna.

Bunguran Timur, Natuna (KEPRI)-Polsek Bunguran Timur merupakan Polsek yang berada di Ibu Kota Kabupaten Natuna, dengan wilayah hukumnya meliputi 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Selatan.

Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin mengatakan, dengan luasnya wilayah hukum Polsek Bunguran Timur, tidak mengurangi sedikitpun semangat saya bersama anggota untuk berbuat memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Melalui peran Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kami selalu mengedepan pelayanan yang humanis dan akan selalu siap hadir ditengah masyarakat sebagai wujud Nawacita, bahwasannya Negara harus hadir ditengah tengah masyarakat,” ucap Kapolsek AKP Firuddin kepada awak media, Selasa (11/01/2022).

Untuk saat ini, kata AKP Firuddin, pihaknya terus menjaga sinergitas, dengan selalu melakukan akselerasi dan kolaborasi, baik dengan Jajaran TNI dan Pemerintah Kecamatan dalam mendukung Percepatan pencapaian vaksinasi di setiap sekolah untuk anak umur 6 s/d 11 Tahun.

Kegiatan ini gunanya agar terbentuknya imunitas atau kekebalan tubuh terhadap anak anak, sehingga mereka terhindar dari virus covid 19, harapan kami Polsek sama dengan para orang tua dan tenaga pendidik agar kedepannya pelajaran tatap muka yang sudah diberlakukan saat ini dapat terus berlanjut tanpa ada penularan covid-19,” ujarnya.

Kami juga mengimbau dan mohon dukungan kepada orang tua dari anak anak yang berumur 6 s/d 11 Tahun untuk tidak takut anaknya di vaksin, tentunya kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja sama masyarakat dalam percepatan pencapaian vaksinasi ini.

Kegiatan rutin, seperti pelayanan dan patroli serta siaga terhadap Bencana juga menjadi perhatian bagi kami, dengan memberikan edukasi, penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat. Kehadiran Polsek harus mampu menjadi Problem Solving dari setiap masalah yang dihadapi masyarakat.

Semoga ikhtiar kita bersama, baik dalam percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan serta dalam memberi pelayanan agar tercipta rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat senantiasa di Ridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (Hms/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed