oleh

Hasriawady Resmi Menakhodai DPP Perppat Bentan Provinsi Kepri

Kijang, Bintan Timur (KEPRI)-Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan, melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Pemuda Pemudi Tempatan (DPP Perppat) Bentan periode 2021-2026 di Gedung LAM Bintan, Kijang, Bintan Timur, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan.

Dalam sambutannya, Roby menuturkan agar jajaran pengurus Perppat Bentan nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam upaya mengisi kemajuan dan pembangunan daerah.

“Selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik, kita harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya melalui program-program dan tentu kita juga siap untuk berdiskusi bagi kemajuan Bintan kedepannya,” ungkap Roby usai menerima batik corak Mak Yong dari Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady, S.Ip.

Ia juga menuturkan bahwa pada dasarnya kemajuan suatu daerah terletak pada bagaimana kemajuan para pemudanya saat ini. Apalagi dengan konsep dan program yang sudah direncanakan oleh Perppat Bentan untuk kemajuan Bintan kedepan.

Tentu anak muda saat ini harus menjadi garda terdepan demi kemajuan dalam membangun daerah Kabupaten Bintan yang kita cintai.

Mari kita bersama-sama bersinergi dan mewujudkan program-program yang bermanfaat.

Harapannya tentu Perppat Bentan kedepan dapat bersinergi dengan seluruh ormas-ormas di Kabupaten Bintan,” tegasnya.

Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady mengutarakan niatnya guna memajukan organisasi Perppat Bentan sekaligus melakukan pengembangan daerah Kabupaten Bintan kedepannya.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menuturkan bahwa akan merubah mindset (pola pikir) seluruh anggota Perppat Bentan agar dapat smart, humble dan melihat peluang pengembangan usaha dalam membesarkan organisasi.

Dikatakannya juga bahwa organisasi Perpat Bentan yang dibentuk haruslah berorientasi dalam pengembangan kemajuan organisasi, bukan hanya sekedar organisasi yang hanya mengandalkan bantuan proposal.

“Ini harus kita terapkan kedepannya. Bagaimana Perppat Bentan dapat melihat peluang pengembangan usaha dalam membesarkan dan memajukan organisasi. Untuk itu, Organisasi Perppat Bentan harus terus berada di depan, ” ujarnya.

Dikatakannya juga seyogianya Kabupaten Bintan telah dianugerahi banyak sekali sumberdaya alam yang bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Bahkan menurutnya, dalam 25 tahun kedepannya Kabupaten Bintan akan menjadi pilot projek bagi bangsa Indonesia dalam pengembangan berbagai sektor.

Seperti halnya pengembangan tangkap laut, pengolahan ikan, budidaya sapi potong, produk perikanan , pengembangan industri tekstil, dan juga konservasi hutan.

“Maka hal ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena Kabupaten Bintan memiliki sumber daya alam yang tidak terhingga. Kita juga telah meminta agar Pemda Bintan dapat menyiapkan lahan guna membangun BLK disini, agar kedepannya lapangan kerja dapat terbuka melalui SDM yang bersertifikasi, ” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumantri, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Najib, Staff Ahli Prov Kepri, Basyarudin Idris, Jajaran OPD Bintan, Camat, Lurah, dan Tokoh Masyarakat. (*/Red)

Pewarta: Rd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed