oleh

Kepala Desa Toapaya Mulyono Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022 dan Tetap Bersinergi

Bintan (BINTAN)-Kepala Desa Toapaya, Kabupaten Bintan, Mulyono memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN). Atas nama Kantor Desa Toapaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pers yang selama ini telah banyak berkontribusi positif dalam penyebaran informasi.

“Pers dan intansi kepemerintahan maupun swasta faktanya tidak bisa dipisahkan, untuk itu kami berharap sinergi yang positif ini terus bisa dipertahankan demi kebaikan bangsa bersama-sama,” kata Mulyono kepada awak media SEPUTARKEPRI.CO.ID, Selasa (8/2/2022).

Mulyono mengatakan, pers memiliki peran dan fungsi strategis dalam pembangunan bangsa, Pers tidak sekadar menjadi penyebar informasi, fungsi pers saat ini lebih luas yakni menyampaikan pengetahuan yang berharga bagi masyarakat,” ujarnya.

Upaya ini tidak mudah seiring kian masifnya perkembangan dunia teknologi informasi digital yang sangat cepat.

Disinilah tantangan insan pers agar bisa beradaptasi sekaligus menjadi penjernih di tengah banjirnya informasi dari mana-mana,” ungkapnya.

Mulyono berharap fungsi penjernih ini bisa menjadi perhatian insan pers. Sebab dampak dari kebebasan informasi saat ini telah banyak bermunculan berita tidak benar atau hoaks, ujaran kebencian dan hal-hal negatif lainnya.

Jika hal ini tidak disadari bersama dan diantisipasi dengan baik, maka sangat berpotensi mengoyak tatanan kehidupan di tengah masyarakat.

Menurutnya, pada posisi ini pers dan intansi hakikatnya memiliki misi yang sama untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan masyarakat.

Dengan informasi yang benar berbasis faktual, maka tidak ada ketegangan, intoleransi atau aksi-aksi ekstremisme yang bisa merugikan bangsa.

Mulyono juga sangat berharap HPN 2022 ini menjadi momentum kalangan pers Indonesia untuk bangkit di tengah situasi sulit pandemi Covid-19,

Mulyono mengakui, tekanan yang dialami pers kian berat dengan adanya wabah saat ini, tapi dia meyakini sesulit apapun kondisi jika diikuti dengan upaya berpikir keras dan berani melakukan terobosan, maka akan menemukan solusinya,” tutupnya, (rd)

Editor: 7ringgo