oleh

Wing Udara 1 Menggelar Briefing Awal Penyegaran Performance Based Navigation TNI AL 2022

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Tanjungpinang (KEPRI)-Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan Briefing Awal Penyegaran Performance Based Navigation TA. 2022, sesuai dengan apa yang menjadi salah satu Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan sistem pembinaan dan kesiapan oprasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, bertempat di Auditorium Hotel Aston Jl. Adi Sucipto KM 11 Batu IX Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (15/2/2022) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam Penyegaran Performance Based Navigation TA. 2022 yang bertujuan untuk memberikan pembekalan maupun pengetahuan navigasi terhadap pengawak alutsista pesawat udara sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diembannya dapat berjalan dengan aman, baik dan efisien.

Dalam kesempatan ini, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., membacakan amanat Komandan Puspenerbal bahwa Penyegaran Performance Based Navigation TA. 2022 akan dilaksanakan selama 5 hari dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai navigasi yang lebih maju dan kompleks yang telah berkembang dewasa ini, sehingga keselamatan dan efisiensi penerbangan dapat lebih ditingkatkan dengan materi yang dikembangkan antara lain Introduce Performance Based Navigation Fundamental Aspects Requirements, Scope Of Performance Based Navigation And Onboard Performance Monitoring And Alerting, Minimum Navigation Performance Specification (MNPS) dan Global Navigation Satellite Systems (GNSS), Stakeholder Uses Of Performance Based Navigation, Introduce Rnav, Future Applications And Type Of Rnav, Benefit Of Performance Based Navigation,Planning And Implementation, Air Traffic Service.

Dengan adanya kegiatan ini,
Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., berharap akan tercapai penyegaran kemampuan dan pemahaman tentang perkembangan teknologi penerbangan khususnya Prosedur Performance Based Navigation bagi para pengawak Pesawat Udara di jajaran Puspenerbal.

Dalam kegiatan ini turut hadir dalam Dirops Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Letkol Laut (P) Rivai, Koorsmin Danpuspenerbal Mayor Laut (T) Totok, GM Perum LPPNPI Cab Tanjungpinang Pak Ucis dan Pak Maheru, Instruktur Pilot PT. Citilink pak Andi, Instruktur Fly Baset Academi pak Rizky. (Rd)