oleh

Letkol Inf Tommy Anderson Resmi Jabat Dandim 0315/Tanjungpinang, Ini Pesan Danrem Brigjen TNI Jimmy

Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT. Dandim 0315/Tanjungpinang (tengah)

Tanjungpinang (KEPRI)-Danrem 033/WP Kepri, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int., memimpin upacara Korps Raport dan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang dan Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna bertempat di Gedung Serba Guna Makorem 033/Wira Pratama, Jalan Timun, Kalidomi, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (26/2/2022) pagi.

Acara Serah terima Jabatan Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang dari Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kepada Letkol Inf Tommy Anderson, M.PICT., dan Komandan Kodim 0318/Natuna dari Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han., kepada Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.

Selain itu, juga dilaksanakan tradisi penerimaan warga baru di satuan jajaran korem 033/Wira Pratama yaitu Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/6 Batam Mayor CPM Roby Zulkarnaen, S.I.P., Wakil Komandan (Wadan) Yonif 136/Tuah Sakti Kapten Inf Nuzul Andri Sujatmiko dan Kepala Hukum Korem (Kakumrem) 033/Wira Pratama Kapten CHK Bagja Dwipayana, S.T., S.H., dalam keadaan tertib dan lancar.

Danrem 033/WP Kepri, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menyampaikan, bahwa proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Korem 033/Wira Pratama adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area.

“Oleh karena itu, saya sampaikan bangun satuan Kodim 0315/Tanjungpinang dan Kodim 0318/Natuna dengan 6 komponen Binsat dan Binter dengan penuh keikhlasan sebagai pemimpin serta terus jadi inspirator kebaikan bagi anggota, masyarakat, dan pemerintah setempat. Lakukan semuanya dengan penuh rasa amanah dan penuh kompetensi,” ucap Danrem.

Beliau juga berpesan tetaplah menjadi prajurit sejati, bermoral, bekerja efektif, kreatif dan menguasai teknologi serta membangun TNI AD yang adaptif dan teruslah menjadi inspirasi kebaikan di tengah-tengah masyarakat, berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tetapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.

Kemudian Danrem juga menekankan kepada pejabat baru yakni:

1. Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif segala bentuk ancaman terhadap kesatuan bangsa.

2. Lakukan tindakan yang bedampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada tni ad

3. Semakin kita mencari kesempurnaan maka akan semakin jauh untuk mendapatkannya. Karena kesempurnaan yang hakiki adalah keihklasan hati kita untuk untuk selalu menerima kekurangan.

4. Tidak ada yang terbaik karena semua punya kelebihan dan kekurangan, karena yang baik adalah terus memperbaiki diri dan siap diperbaiki, sempurnakanlah kesempurnaan yang sudah ada dalam diri kita yaitu kecukupan, karena itu akan membuat kenyamanan dan kebahagiaan. Tegas Danrem.

Terakhir beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa beserta istri dan Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han., beserta istri atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus selama menjabat di satuan Jajaran Korem 033/WP.

Acara serah terima jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033/WP PD I Bukit Barisan, Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) Kolonel Inf Enoh Solehudin beserta istri, Para Kasi Kasrem 033/WP beserta istri, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Sigit Dhama Wiriawan, Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Komandan Detasemen Perhubungan Resor Militer (Dandenhubrem) 033/WP, Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 01.04.05 Tanjungpinang (TPI), dan Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang) 1/I Tanjungpinang (Penrem 033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed