oleh

RSKI Pulang Galang Batam Mengalami Okupansi Pasien Sebesar 81, 30%

RSKI Pulau Galang Batam.

Batam (KEPRI)-Kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang dan update situasi terkini yang dilakukan oleh Satgassus PMI pada hari Senin, 7 Maret 2022 memberikan gambaran bahwa saat ini kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman & terkendali, meskipun dihuni oleh 374 orang pasien yang terkomposisi oleh 343 orang pasien adalah PMI dan 31 orang pasien merupakan warga kota batam.

Dari jumlah tersebut sebanyak 255 orang berjenis kelamin laki-laki dan 119 orang adalah perempuan. Namun demikian hingga saat ini tidak ditemukan hal menonjol lainya.

Terjadi okupansi sebesar 81,30% dari 460 tempat tidur yang tersedia di RSKI Pulau Galang. Dalam sehari sebelumnya terdapat penambahan pasien sebanyak 89 orang dari PMI dan 3 orang dari warga kota batam yang masuk ke RSKI Pulau Galang, serta 1 orang pasien dari PMI keluar dari RSKI Pulau Galang untuk di rujuk ke RSBP Batam.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. selaku Dansatgassus perlintasan PMI memerintahkan kepada seluruh petugas yang bertugas di lapangan untuk tetap waspada terhadap PMI yang masuk ke indonesia melalui wilayah batam. Mengingat masih tingginya jumlah pasien di RSKI yang bersumber dari PMI. Berharap para petugas dapat menjaga kesehatan diri dalam bertugas agar tidak ikut terpapar covid 19. “Saya harapkan rekan-rekan yang bertugas dilapangan juga dapat menjaga kesehatan diri agar terhindar dari paparan covid 19 saat melaksanakan tugas” ucap Brigjen TNI Jimmy. (Penrem033/WP)