oleh

Hampir Tiap Hari Pasien di RSKI Menurun, Danrem 033/WP: Masyarakat Segera Vaksin Booster

Pasien PMI dirawat di RSKI Pulau Galang Batam.

Batam (KEPRI)-Update laporan situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang Batam oleh Satgassus Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Jumat, 25 Maret 2022 pukul 05.00 WIB, dapat diketahui bahwa 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 145 pasien yang merupakan PMI.

Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 31,52% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 83 orang dan pasien perempuan sejumlah 62 orang. Okupansi tersebut menurun jika dibandingkan 2 hari lalu yaitu sebesar 34,78%.

Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang hanya 1 orang. Meskipun pasien yang keluar dari RSKI Pulau galang masih belum ada. Secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int selaku Dansatgassus PMI mengimbau seluruh elemen masyarakat terus disiplin protkes seiring perkembangan baik terkait penurunan kasus Covid-19 dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster agar segera mencapai target 30% di seluruh kepri.

“Bagi semua pihak terkait penurunan Covid-19 harus didukung dengan disiplin protkes dan diharapkan masyarakat segera melaksanakan vaksinasi booster agar semakin cepat tercapai target 30% di kepri,” pungkas Danrem.

Hal ini berkaitan juga dengan kebijakan pemerintah dalam menyambut mudik lebaran melalui Surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 nomor 11/2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri dimasa pandemi Covid-19, bahwa apabila masyarakat yang telah melaksanakan vaksin booster tidak lagi memerlukan persyaratan surat negatif swab antigen maupun RT-PCR.

Selanjutnya Korem 033/WP melalui tim vaksin gurindam 12 yang bekerja sama dengan Apindo Kepri akan menggelar lagi vaksinasi booster di Cafe Puas Hati dan One Mall kota Batam pada hari Minggu, 27 Maret 2022 ini.

Dengan tujuan agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ucapnya. (rd/*)