oleh

Halo Sobat GenBI ! GenBI Kepri Rekontruksi Rumah Pintar di Kampung Bugis

Anggota GenBI Kepri Komsat UMRAH bersih-bersih merawat rumah pintar.

Tanjungpinang (KEPRI)-
GenBI Kepri Komsat UMRAH mengadakan rekontrusi Rumah Pintar (Rumpi) di kampung Bugis dengan tema “Bersinergi Di Rumpi Dalam Pemeliharaan Dan Inventarisasi”, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 kemarin dari Pukul 09.00 WIB pagi sampai selesai, kontruksi ini juga diikuti oleh seluruh penerima Beasiswa Bank Indonesia 2021.

Kontruksi ini dilaksanakan sebagai bentuk perawatan rumah pintar yang terdapat di Kampung Bugis tersebut, mengingat rumah pintar menjadi wadah anggota GenBI Kepri untuk mengabdi ke masyarakat melalui kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara rutin oleh anggota GenBI Kepri.

Selain merawat rumah pintar GenBI Kepri juga melakukan inventarisasi barang-barang yang dibutuhkan.

Berbagai bentuk kegiatan kebersihan dilaksanakan dalam bentuk pemeliharaan dan menciptakan lingkungan bersih sekitar.

Salah satu kegiatan pemeliharaan seperti perawatan buku-buku dengan menyusunnya kembali di rak rumah pintar, perawatan terhadap barang layak pakai, membersihkan sampah sekeliling, mengepel, membersihkan kaca, pemasangan pelakat dilarang buang sampah, serta penambahan infentaris rumah pintar.

Selama pelaksanaan dimana para anggota GenBI Kepri sangat bersemangat dan saling bahu membahu layaknya asas bergotong royong.

“Berat sama dipikul, ringan sama di jinjing”

Sifat kekeluarga yang sudah dipupuk serta rasa peduli sesama tidak memberatkan terlaksananya kegiatan ini.

Derlina Siregar sebagai Ketua Pelaksana, mengatakan, “perawatan rumah pintar ini dilaksanakan sebagai bentuk peduli terhadap wadah yang sudah lama dibangun bersama di kepengurusan sebelum-sebelumnya.

Kemudian ia juga menegaskan, “kontruksi rumah pintar ini juga menjadi salah satu bentuk dedikasi untuk negeri dan kegiatan ini sejalan dengan fungsi GenBI Kepri yaitu agent of changes (agen perubahan),” tegasnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan “Rekontruksi Rumah Pintar”, seluruh anggota GenBI Kepri ikut menyumbangkan ide pemikiran dan tenaga agar kegiatan ini berjalan lancar.

Hal ini memberikan dampak positif bagi masyarakat atas kontribusi yang telah dilaksanakan.

Oleh : Derlina Siregar