oleh

IPTU Mohammad Darma Ardiyaniki Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Bintan

Kasat Reskrim Polres Bintan, IPTU Mohammad Darma Ardiyaniki, S.T.K., S.I.K., M.Sc diambil sumpah jabatan.

Bintan (KEPRI)-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskim Polres Bintan, Kasat Binmas dan Kapolsek Bintan Utara di Aulau Sarja Arya Racana Polres Bintan, Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (8/4/2022) Kemarin.

Sertijab tersebut antara lain, Kasat Reskrim Polres Bintan dari AKP Dwihatmoko Wiroseno, S.H.,S.I.K kepada IPTU Mohammad Darma Ardiyaniki, S.T.K., S.I.K., M.Sc.,yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang, sedangkan AKP Dwihatmoko Wiroseno mutasi sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Kasat Binmas Polres Bintan, AKP Sopandi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Utara, jabatan kasat Binmas yang baru diduduki oleh AKP Hendriyal yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Batam Kota, Polresta Barelang.

Sedangkan Kapolsek Bintan Utara yang lama Kompol Suharjono dimutasi sebagai Kaursunkum Subbit Sunluhkum Bidkum Polda Kepri.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. (kanan) menandatangani berita acara Sertijab.

Dalam amanatnya, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar dalam alih tugas, selain dalam rangka pembinaan karir personel penyegaran ditubuh organisasi, juga diharapkan akan dapat meningkatkan daya menejerial serta daya operasional suatu kesatuan sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab yang diamanatkan undang-undang,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban oleh pejabat yang lama, dan kepada pejabat yang baru selamat atas promosi jabatan tersebut dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,’ tutupnya. (Rd/*)