oleh

Pucuk Pimpinan Meranti Diduga Pecah Kongsi. Wakil Bupati Asmar: Apa Yang Ditanam Itu Yang Dituai

Kiri-Kanan: Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Adil-Asmar (AOK).

Selatpanjang, Meranti (RIAU)-Kemesraan pasangan Adil-Asmar (AOK) sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tampaknya mulai retak. Padahal, masa jabatan mereka hanya kurang lebih 2 tahun lagi, Senin (25/4/2022).

Indikasi atau dugaan pasangan AOK mulai retak lantaran Adil (Bupati/Red) getol menghembuskan politiknya ingin maju sebagai Calon Gubernur Riau (Cagubri) 2024 dan di duga tidak fokus pada Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai bupati dan tidak memberikan tugas pada Asmar (Wakil Bupati/Red) yang semestinya.

Terkait hal tersebut, Media ini mengkomfirmasi AKBP (Purn.) H. Asmar melalui Via WhatsApp pribadinya, sangat mengejutkan, iya tampak memendam perasaan kecewa yang sangat mendalam, namun enggan membeberkan kepada publik.

“Siapa yang menanam dia yang akan memetik hasilnya, kalau yang ditanam bibitnya baik, maka hasilnya pasti baik, namun! siapa yang menanam bibit yang tidak baik pula, maka hasilnya juga pasti tidak baik, kita kan sama-sama melihat hasilnya saat ini, apakah baik atau tidak?, Biarkan masyarakat yang menilainya,” ujarnya dengan geram.

Ditanyakan terkait hubungan pribadinya dengan Bupati Meranti, Asmar tampak malas untuk membahasnya.

“Kalau saya ini kan bawahan beliau, saya tetap bekerja sesuai tupoksi saya, saya tetap loyal pada pimpinan, saya ini di didik dari Polri loh, loyal pada pimpinan itu harus,” ungkapnya.

“Namun kita saat ini kan duduk di kursi yang berbeda, apapun yang terjadi, saya juga menanggung beban moral, kita punya partai, kita punya pendukung, harusnya saling menghargai lah, bagaimana saya menjawab kepada publik jika posisi saya sekarang seperti ini?, Saya juga tidak mau memperkeruh keadaan, namun masyarakat pertanyakan itu pada saya, saya mau bagaimana lagi, saya hanya wakil yang tidak bisa berbuat banyak kan,” tutupnya. (Redaksi)