oleh

Danlanudal Tanjungpinang Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Pangkalan udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjungpinang melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan terpadu Idul Fitri 1443/H di sejumlah titik wilayah kota Tanjungpinang Sabtu (30/4/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta SOP yang dilaksanakan pada saat arus mudik lebaran berjalan aman dan lancar termasuk memastikan personel pendukung Pos Pam Ketupat 2022.

Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai mengatakan peninjauan perlu dilakukan untuk mengecek kesiapan
dalam pelaksanaan mudik lebaran dimana tahun ini mudik telah diizinkan bapak Presiden Jokowi dengan diterbitkan Keppres No. 4/2022 tentang Cuti Bersama Tahun 2022, sehingga mengantisipasi lonjakan penumpang pulang mudik cukup besar.

Tentunya kita semua berharap Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang direncanakan,” tandasnya.

Untuk itu kami bersama beberapa stakeholder termasuk dengan bandara di sini TNI, Polri, Satpol PP, Dishub yang kita siap dari sisi keamanan sampai keselamatan kita standby di sini selama jam operasional itu ada.

Selain itu, Danlanudal Tanjungpinang menambahkan bahwa informasi apa saja yang diminta oleh Masyarakat baik itu jadwal, fasilitas maupun informasi connecting lainnya kita punya sampai dengan apa yang mungkin menjadi kesulitan bagi pemudik agar para pemudik bisa mudik bertemu dengan keluarga dengan aman dan nyaman,” jelas Danlanudal Tanjungpinang.

Danlanudal juga tidak lupa mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan “Kami akan selalu bersinergi serta mendukung dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah Tanjungpinang,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP, Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Oppusunggu, Danwingudara 1 Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M. Tr.Hanla.,M. M., Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, beserta seluruh Anggota Forkopimda wilayah Tanjungpinang lainnya. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed