oleh

Sambut HUT Puspenerbal Ke-66, Jajaran Puspenerbal Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Danlanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai (tengah) bersama Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., (kiri), Danwingudara 1 Tanjungpinang (kanan).

Tanjungpinang (KEPRI)-Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang bekerja sama dengan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) dan Wingudara 1 Tanjungpinang menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Apron dan Hanggar Satharpesud Lanudal Tanjungpinang Jalan Nusantara Km 12,5 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (10/5/2022).

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Rivai mengucapkan terima kasih kepada pendonor atas partisipasinya dalam kegiatan bakti sosial menyambut. “HUT Puspenerbal yang jatuh pada 17 Juni 2022 mendatang berusia 66 tahun, kali ini kita maknai dengan kegiatan bakti sosial donor darah sebagai upaya untuk mewujudkan tingkat kesehatan yang kita harapkan besama, keikutsertaan jajarannya dalam kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama,” ucap Danlanudal.

“Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia dan bernilai luhur karena kita secara sadar mau berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada sesama yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan orang lain,” ujarnya.

Beliau menambahkan merujuk beberapa referensi, banyak manfaat positif dari aksi donor darah. Tidak cuma memberikan kesempatan hidup bagi penerima donor, namun sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dari aksi kemanusiaan yang dilakukannya.

Kemudian dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, diharapkan secara langsung dapat membantu mengisi ketersediaan kantong-kantong darah yang diperlukan di wilayah Tanjungpinang.

Kegiatan baksos donor darah ini mengundang animo dan antusias Prajurit dan Masyarakat di wilayah Tanjungpinang, hal ini terlihat dari 183 pendaftar terpenuhi 110 kantong darah sesuai dengan kuota kantong darah yang disediakan pihak PMI, dengan peserta pendonor terdiri dari personel Lanudal Tanjungpinang, Wingudara 1 Tanjungpinang, Kodim 0315/Tanjungpinang, Lantamal IV Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Lanud RHF, Lapas Tanjungpinang, BPBD Tanjungpinang, Pomal Lantamal IV Tanjungpinang, PSHT kota Tanjungpinang, Karantina pertanian kota Tanjungpinang, Rumkital Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur dan Airnav Tanjungpinang.

Selama kegiatan berlangsung turut serta hadir Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP., Ketua DPRD kota Tanjungpinang, Danlantamal IV diwakili Aspers Lantamal IV, Danlanud RHF diwakili Kadispers Lanud RHF,
Karumkital Tanjungpinang, GM Bandara RHF, GM Airnav RHF Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Danwing udara 1 Tanjungpinang, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang, Danyonmarhanlan diwakilkan Letda Mar Syahdodi, Kadinkes kota Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Ketua Cabang 4 Pg Puspenerbal, Ketua cabang 5 Pg Puspenerbal. (Rd/Pen)