oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GenBI Kepri Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan di Alun-Alun Tepi Laut Tanjungpinang

GenBI bahu-membahu untuk mengumpulkan sampah yang berserakan di alun-alun tepi laut Tanjungpinang.

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kepri menggelar aksi bersih-bersih lingkungan yang berlokasi di Alun-Alun Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan ini dengan mengusung tema “GENTA” (Generasi Tanpa Sampah), kegiatan ini diselenggarakan dalam mengatasi bahaya dari sampah plastik, serta mengajak semua kalangan khususnya generasi muda untuk lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dimulai dengan melaksanakan senam pagi, selanjutanya pembagian kelompok guna menentukan lokasi titik bersih-bersih.

Adapun lokasi tersebut berfokus pada Pesisir Pantai dan area di sekitar Alun-Alun Tepi Laut Tanjungpinang.

Dalam aksi bersih-bersih lingkungan, Erick selaku ketua pelaksana dari divisi Lingkungan Hidup mengatakan bahwa, “Untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan contoh serta memberikan pandangan yang baik kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga dan merawat lingkungan yang disekitar kita ini,” tegasnya.

Sementara itu, Elisabet selaku Ketua GenBI Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji menyampaikan ucapan terima kasih atas dikegiatan yang telah dilaksanakan oleh Divisi Lingkungan Hidup dan diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung dan berkelanjutan.

Harapannya melalui aksi masyarakat yang mengunjungi Alun-Alun Tepi Laut dapat lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya. Serta kedepannya dapat mengolah sampah menjadi produk yang bernilai ekonomis,” ucap Elisabet. (Red)