oleh

Kabupaten Bintan Bangkitkan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan saat menggelar Pelatihan Kepemimpinan bagi pelaku usaha.

Bintan (KEPRI)-Pemkab Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Ballroom Hotel Agro Beach and Resort, Senin (6/6/2022).

Pelatihan ini diikuti 50 peserta dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan, Panca Azdigoena.

Dalam sambutannya, Panca membacakan sambutan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan yang menitipkan pesan dan harapan bagi seluruh pelaku Ekonomi Kreatif. Dinyatakan bahwa Pemkab Bintan sangat mendukung berbagai ide dan gagasan yang tujuannya mengembangkan usaha.

“Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu hadir bagi pengusaha kreatif yang selalu mengembangkan kreasi usahanya. Kita tidak membanggakan, tapi memang fakta di lapangan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif yang seharusnya bisa bersaing di kancah yang lebih luas,” jelasnya.

Ekonomi kreatif menjadi wacana baru yang selalu melahirkan ide-ide cemerlang. Terdiri dari 17 sektor ekonomi kreatif seperti seni rupa, seni kuliner, design produk, film singkat dan sebagainya. Hal ini pula yang saat ini tengah mendapat fokus dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Peserta pelatihan kali ini terdiri dari Pelaku Ekonomi Kreatif di sektor kuliner, fashion, seni rupa, seni musik, seni suara, budaya hingga teknologi. Hingga 8 Juni mendatang, narasumber yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia akan membekali berbagai teknik leader dalam mengembangkan usaha.

Perlu diketahui, bahwa Pemkab Bintan juga mempunyai program stimulus bagi UMKM. Sebuah program yang memberikan suntikan modal bagi pelaku usaha dengan bunga yang sepenuhnya disubsidi oleh Pemerintah alias nol persen. Harapannya seluruh pelaku usaha bisa benar-benar mengembangkan usahanya. (Rd/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed