oleh

BPBD Bintan Imbau Masyarakat Waspada Potensi Banjir Rob

Ramlah, Kepala BPBD Bintan.

BINTAN (KEPRI)-Banjir rob berpotensi menerjang pesisir Kabupaten Bintan, selama beberapa hari ke depan, yakni pada tanggal 11-19 Juni 2022. Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan, telah mengimbau agar masyarakat yang berada di pesisir Bintan untuk mewaspadai potensi banjir rob tersebut.

“BMKG Hang Nadim Batam, memprediksi fenomena banjir rob melanda sejumlah wilayah di pesisir Kepri , termasuk di Kabupaten Bintan yang meliputi Pesisir Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong, Bintan Timur dan sekitarnya, ” ujar Ramlah, Kepala BPBD Bintan kepada awak media, Rabu (8/6/2022).

Dikatakannya juga, bahwa berkaca pada pengalaman yang sudah-sudah maka ketinggian banjir rob yang pernah terjadi di Pulau Bintan berkisar antara 1 atau 2 meter dari ketinggian normal permukaan laut.

Menurutnya, maka tentu saat ini BPBD Bintan mengimbau agar masyarakat dapat waspada serta mempersiapkan segala sesuatunya apabila banjir rob terjadi secara meluas dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Peringatan dini berupa imbauan tentu kita lakukan karena potensi aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang tinggi ini dapat menyebabkan banjir rob tersebut sehingga masyarakat dapat mempersiapkan sedini mungkin sesuai dari dari BMKG,” tutupnya. (Rd/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed