oleh

Dandim 0316/Batam Bergeser, Kini Resmi Dijabat Letkol Inf Galih Bramantyo

Danrem 033/Wira Pratama Kepri, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto (tengah) bersalaman dengan Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan (kiri), Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo (kanan)

Batam (KEPRI)-Danrem 033/Wira Pratama Kepri, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, secara resmi menyerahterimakan jabatan Dandim 0316/Batam dari Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan kepada Letkol Inf Galih Bramantyo.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim Batam ini digelar di aula Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) Batam, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batuampar, Selasa (12/7/2022) pagi, sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam amanatnya, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, mengatakan, serah jabatan merupakan rangkaian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya Korem 033/WP, sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel sebagai bagian dari pembinaan satuan.

“Dalam pembinaan tradisi di lingkungan Korem 033/WP kegiatan tersebut merupakan manivestasi jiwa dan semangat Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga dengan tujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan, pengabdian, pengorbanan dalam rangka memelihara identitas dan soliditas satuan,” ucap Danrem.

Melalui alih tugas dan jabatan ini, kata Danrem, diharapkan para pejabat baru akan semakin mampu memacu semangat dan kreatifitasnya, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan Satuan Kodim 0316/Batam.

“Kepada para pejabat baru untuk segera mengenali dan mempelajari apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, sehingga semuanya akan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan rantai pekerjaan dapat terus berjalan,” sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat teras Korem 033/WP di antaranya Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 033/WP, Korps Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren), Para Kasi Kasrem, Para Komandan Satuan (Dansat), Kepala Badan Pelaksana (Kabalak), Ketua dan Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang (Koorcab) Resor Militer (Rem) 033 Pengurus Daerah (PD) I/BB serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed