oleh

Tekan Pelangggaran Lakalalin, Pom Lantamal IV Laksanakan Opsgaktib TW III Tahun 2022

Danpom Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla (kanan) memberikan arahan kepada personel sebelum giat Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib).

Tanjungpinang (KEPRI)-Dalam upaya menekan angka pelanggaran Prajurit di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, Pom Lantamal lV menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib) dengan sandi Waspada Wira Pari TW lll Tahun 2022, yang dipimpin langsung Danpom Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (1/8/2022).

Operasi dengan sasaran pengguna kendaraan bermotor roda dua baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi tersebut dilaksanakan.

Danpom Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla menegaskan bahwa disinyalir masih meningkatkannya angka meninggal dunia dalam Lakalalin, disela-sela pelaksanaan Opsgaktib menyampaikan bahwa Operasi ini merupakan bentuk preventif terhadap pelanggaran lalulintas sekaligus meningkatkan disiplin Prajurit dan ASN Lantamal IV Tanjungpinang dalam berlalu-lintas, menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi, serta untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga menunjang terlaksananya tugas pokok serta agar selalu berdisiplin dalam dalam berlalu lintas,” ucap Danpom Letkol Laut (PM) Dedy Ary.

Adapun dalam Opsgaktib tersebut yang menjadi obyek pemeriksaan antara lain Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik SIM umum untuk kendaraan umum dan SIM TNI untuk pemegang kendaraan dinas, pajak kendaraan bermotor untuk sepeda motor umum, Kartu Tanda Anggota TNI dan Kelengkapan kendaraan lainya seperti spion, lampu riting dan lampu sign,” ujarnya. (Rd/Pen Pom Lantamal IV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed