oleh

SAR Lanudal Tanjungpinang Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sei Pulai

Tim SAR Lanudal Tanjungpinang saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sei Pulai.

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Lanudal Tanjungpinang Jajaran Puspenerbal Kolonel Laut (P) Rivai turunkan Tim SAR Lanudal Tanjungpinang dipimpin langsung Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) M.zuhri beserta 10 anggotanya untuk berkolaborasi bekerja sama dengan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tanjungpinang melaksanakan pencarian 1 orang korban perempuan warga asal Kampung Purwadadi RT 02/RW 07 kelurahan Pinang Kencana kota Tanjungpinang yang tenggelam di Sei Pulai, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (7/8/2022).

Lanudal Tanjungpinang menurunkan seluruh personel Tidur Dalam (TD) untuk menyisir pinggiran Sei Pulai membantu kegiatan SAR tersebut serta standby 1 tim kesehatan dari BP Lanudal Tanjungpinang.

Pada pukul 17.51 WIB 5 meter dari tempat kejadian perkara, penyelam dari Basarnas Tanjungpinang menemukan korban pada kedalaman sekitar 3 sampai 4 Meter didasar dan tersangkut kayu dengan status Meninggal Dunia (MD) selanjutnya dievakuasi menuju RSUP Tanjungpinang dengan menggunakan kendaraan Ambulans TNI AL milik BP Lanudal Tanjungpinang.

Adapun kronologis kejadian bermula pada saat korban NE (13) dan 4 temannya tengah bermain main dipinggiran Sungai Pulai.

Nasib malang tak bisa dielakkan, korban terpeleset dan jatuh ke sungai, korban sempat meminta tolong dan seketika itu juga korban langsung tenggelam.

Dari peristiwa tersebut teman korban yang bernama CN langsung menelpon orang tuanya yang selanjutnya menghubungi Kantor Basarnas kota Tanjungpinang. (Rd/Pen)