oleh

Polres Kepulauan Anambas Menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Seligi 2022

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, saat memberikan pengarahan kepada Personel.

Anambas (KEPRI)-Dalam rangka pelaksanaan Operasi Kewilayahan dengan sandi Pekat Seligi 2022, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan pembukaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) untuk memberantas penyakit masyarakat, seperti premanisme, perjudian, narkoba/miras, Senjata Tajam, di Ruang Rupatama Polres Kepulauan Anambas, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, dan di dampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas, AKP Eriman, yang dihadiri juga para Kasatgas dan Operator Satgas Operasi Pekat Seligi 2022.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan berdasarkan analisa operasi dalam rangka memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas agar tetap aman dan kondusif.

“Lat Pra Ops ini dimaksudkan agar dapat mengetahui apa saja yang akan dilakukan, bertanggung jawab kepada siapa, dan sasarannya apa, meliputi orang, tempat dan barang, serta bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personil agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan,” ucap Kapolres Kep. Anambas.

Operasi Pekat akan dilaksanakan selama 14 hari ini dimulai dari tanggal 24 November 2022 hingga 07 Desember 2022, dengan melibatkan 40 personel dari semua unsur tupoksi kepolisian dibantu personel Polsek jajaran Polres Kepulauan Anambas.

“Setiap personil dalam melaksanakan tugas selalu menjaga citra Polri dengan tetap menjaga etika dan bersikap humanis kepada masyarakat, tunjukkan bahwa kita bisa di percaya dengan hasil yang baik, dan saya berharap Zero Complain dari masyarakat terhadap polri”, Jelas Kapolres Kepulauan Anambas.

Setelah pembukaan Lat Pra Ops oleh Kapolres dan Kabag Ops, di lanjutkan dengan pemberian materi oleh para perwira penanggung jawab Operasi. (Red/humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed